Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Winger Fiorentina, Franck Ribery nampak menggiring bola dalam sebuah pertandingan. (Miguel MEDINA / AFP)

Suara.com - Ketimbang merekrut Mesut Ozil, Rans Cilegon FC sebetulnya lebih layak mengejar tiga pemain Eropa lainnya yang jauh lebih terjangkau.

Sebab, tiga pemain yang pernah menjadi bintang di Eropa ini memiliki harga pasar yang jauh lebih masuk akal untuk dibayar Rans Cilegon FC daripada Mesut Ozil.

Salah satu hal yang membuat transfer Mesut Ozil terkesan mustahil bagi Rans Cilegon FC ialah gajinya yang tinggi serta biaya transfer yang besar.

Saat ini, Ozil dikabarkan menerima bayaran sebesar 67 ribu pounds per pekan dari klub Liga Turki, Fenerbahce. Harga sebesar itu setara dengan Rp 1,28 miliar.

Baca Juga: 3 Eks Real Madrid Pernah Main di Indonesia, Ozil Menyusul?

Dengan demikian, Ozil saat ini menerima gaji sebesar 3,5 juta pounds atau setara dengan Rp 6,71 miliar per tahun dari Fenerbahce.

Tak hanya itu saja, pemain berusia 33 tahun itu juga masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga 20 Juni 2024.

Artinya, apabila Rans Cilegon FC ingin merekrutnya, mereka harus menebus biaya transfer mantan pemain timnas Jerman itu.

Oleh karena itu, tiga pemain ini jauh lebih masuk akal untuk direkrut Rans Cilegon FC ketimbang Mesut Ozil.

Luis Nani

Baca Juga: Profil Mesut Ozil, Pemain Termahal Jerman yang Dirumorkan Gabung Rans Cilegon FC

Mantan pemain bintang Manchester United, Luis Nani, sebetulnya bisa menjadi salah satu opsi bagi Rans Cilegon FC andai ingin merekrut pemain top dunia.

Komentar

terkini