Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)

Suara.com - Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan terakhir di paruh musim BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (12/1/2022). Dia adalah pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu adalah pemain ketujuh yang didatangkan tim berjuluk Macan Kemayoran --julukan Persija. Manajemen Persija langsung mendatangkan Abimanyu dari klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1," kata Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija dalam rilisnya.

"Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua,” ia menambahkan.

Baca Juga: Kemenangan atas Persija Bernilai Lebih dari Tiga Poin bagi Persipura

Lebih lanjut, Prapanca menyebut sosok yang akrab disapa Abi itu bakal menjadi proyek jangka panjang tim. Pemain yang pernah berbaju Madura United dikontrak selama 2,5 tahun.

"Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun," jelasnya.

Adapun Abi adalah bagian dari pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Namun, ia belum terlalu banyak mendapat tempat dari Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Abi menjadi pemain baru ketujuh Persija setelah Ichsan Kurniawan (gelandang), Samuel Cristianson Simanjuntak (bek), Ahmad Bustomi (gelandang), Makan Konate (gelandang), Ikhwan Ciptady Muhammad (bek), dan Irfan Jauhari (penyerang sayap).

Baca Juga: Persija Tampil Lebih Baik dengan 10 Pemain, Marco Motta: Ada yang Salah

Komentar