Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan soal perkembangan tim nasional Indonesia di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022). Salah satu hal yang disampaikannya terkait rencana pertandingan persahabatan internasional FIFA timnas Indonesia versus Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022. ANTARA/Michael Siahaan.

Suara.com - Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan persiapan laga persahabatan internasional FIFA tim nasional Indonesia kontra Bangladesh, yang rencananya bergulir pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali, terkendala regulasi COVID-19.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF 2022 dan SEA Games 2021. Sebanyak 5 pemain keturunan bisa jadi alternatif pelatih Shin Tae-yong untuk masuk dalam daftar pemain.

Berikut lima berita sepak bola hits dan menarik di kanal bola Suara.com, sepanjang Rabu (12/1/2022) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Duel Timnas Indonesia Vs Bangladesh Terkendala Regulasi COVID-19

Baca Juga: PSSI Berharap 4 Pemain Naturalisasi Bisa Perkuat Timnas Tahun Ini

Sekjen PSSI, Yunus Nusi didampingi wakilnya, Maaike Ira Puspita saat penandatanganan kerja sama dengan federasi sepakbola UEA (diok. PSSI).

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan persiapan laga persahabatan internasional FIFA tim nasional Indonesia kontra Bangladesh, yang rencananya bergulir pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali, terkendala regulasi COVID-19.

Ketika ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (12/1/2022), Yunus menyebutkan timnas Bangladesh merasa keberatan untuk menjalani aturan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi pendatang luar negeri yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Baca selengkapnya

2. 5 Pemain Keturunan yang Bisa Dicoba Shin Tae-yong di Piala AFF U-23

Pemain muda andalan lini belakang FC Twente, Mees Hilgers (instagram/meeshilgerss)

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF 2022 dan SEA Games 2021. Sebanyak 5 pemain keturunan bisa jadi alternatif pelatih Shin Tae-yong untuk masuk dalam daftar pemain.

Baca Juga: PSSI Berharap Empat Pemain Keturunan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Beberapa waktu belakangan, Shin dan PSSI memang getol mencari pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga meminta federasi untuk menaturalisasi beberapa pemain.

Baca selengkapnya

3. Jesse Lingard Tak Betah di Manchester United, Tottenham Hotspur Bergerak

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya pasca mencetak gol kedua untuk timnya saat menghadapi West Ham United dalam matchday kelima Liga Inggris 2021/2022 di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Ian KINGTON / AFP.

Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mendekati gelandang Manchester United Jesse Lingard. Tottenham berniat untuk memboyong pemain tersebut ketika statusnya berubah menjadi bebas transfer di akhir musim ini.

Kontrak Lingard di Manchester United akan berakhir pada Juni 2022. Lingard sendiri sering diberitakan tidak bahagia di Old Trafford sejak kembali berseragam Setan Merah menyusul masa pinjaman yang sukses di West Ham United pada paruh kedua musim lalu.

Baca selengkapnya

4. Resmi! Syahrian Abimanyu Berseragam Persija Jakarta

Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)

Persija Jakarta resmi memperkenalkan rekrutan terakhir di paruh musim BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (12/1/2022). Dia adalah pemain Timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu.

Syahrian Abimanyu adalah pemain ketujuh yang didatangkan tim berjuluk Macan Kemayoran --julukan Persija. Manajemen Persija langsung mendatangkan Abimanyu dari klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

Baca selengkapnya

5. Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Ajak Anak dan Istri Tinggal di Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA/Michael Siahaan]

Shin Tae-yong selama ini tinggal di Indonesia karena tugasnya menukangi skuat Garuda. Pertanyaan pun mengemuka, mengapa ia memilih tinggal sendiri dan tak memilih mengajak istri serta keluarganya tinggal di Tanah Air untuk menemaninya?

Dalam Podcast Deddy Corbuzier yang bertajuk Close The Door di YouTube, Shin Tae-yong buka-bukaan mengenai alasannya tak mengajak istri, Cha Young-joo maupun anaknya tinggal di Indonesia.

Baca selengkapnya

Komentar