Bola / liga-inggris
Syaiful Rachman
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya pasca mencetak gol kedua untuk timnya saat menghadapi West Ham United dalam matchday kelima Liga Inggris 2021/2022 di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. Ian KINGTON / AFP.

Suara.com - Tottenham Hotspur dikabarkan tengah mendekati gelandang Manchester United Jesse Lingard. Tottenham berniat untuk memboyong pemain tersebut ketika statusnya berubah menjadi bebas transfer di akhir musim ini.

Kontrak Lingard di Manchester United akan berakhir pada Juni 2022. Lingard sendiri sering diberitakan tidak bahagia di Old Trafford sejak kembali berseragam Setan Merah menyusul masa pinjaman yang sukses di West Ham United pada paruh kedua musim lalu.

Pemain internasional Inggris itu ingin hengkang ke klub lain dengan target bermain reguler.

Gelandang serang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) usai mencetak gol ke gawang West Ham United pada laga Liga Inggris di London Stadium, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Sebagaimana diketahui, di musim ini, Lindgard baru memulai dua pertandingan untuk United di semua kompetisi. Hal itu tidak sesuai dengan harapannya di awal musim, di mana ketika itu Ole Gunnar Solskjaer menjanjikannya lebih banyak jam bermain.

Baca Juga: Semifinal Piala Super Spanyol, Carlo Ancelotti Waspadai Pemain Muda Barcelona

Pemain berusia 29 tahun itu hanya memulai satu pertandingan di bawah Solskjaer, dan keadaan tetap tidak berubah sejak Ralf Rangnick datang menggantikan pada November 2021.

Karena hingga kini, di bawah komando Rangnick, Lingard baru bermain di satu pertandingan.

Banyak pihak menilai, keinginan Lingard untuk mendapat lebih banyak jam terbang bisa dimaklumi mengingat gelaran Piala Dunia 2022 sudah di depan mata.

Dengan bermain reguler, akan terbuka peluang bagi Lingard untuk mendapatkan tempat di timnas Inggris besutan Gareth Southgate.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Barcelona Vs Real Madrid dan 4 Berita Bola Terkini

Komentar