Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Pemain Sabah FC, Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2021. (dok MFL)

Suara.com - Seusai resmi mendapat pekerjaan sebagai asisten pelatih klub Serie B, FC Como 1907, Kurniawan Dwi Yulianto berpeluang untuk membawa sejumlah pemain Indonesia ke Italia.

Kurniawan Dwi Yulianto sendiri sempat mendukung pemain Indonesia untuk mulai melebarkan sayapnya dengan memulai karier di luar negeri.

Sebab, menurut Kurniawan, pemain yang berani berkarier di luar negeri akan mendapat tempaan dan pengalaman berharga sehingga turut berpengaruh terhadap kemampuannya.

Kurniawan Dwi Yulianto Resmi Jadi Asisten Pelatih FC Como (@kurniawanqana)

Hal itu pula yang sempat dirasakan oleh pelatih yang akrab disapa Si Kurus itu ketika masih aktif bermain sebagai pesepak bola.

Baca Juga: 3 Pemain Bintang FC Como yang Akan Diasuh Kurniawan Dwi Yulianto

Dahulu, mantan striker andalan timnas Indonesia ini pernah berkarier di luar negeri, yakni bersama Sampdoria (Italia) dan FC Luzern (Swiss).

Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan bagi Kurniawan untuk membawa serta pemain-pemain Indonesia ke FC Como 1907.

Sebab, dia bisa memberikan rekomendasi kepada pelatih kepala FC Como, Giacomo Gattuso, untuk mendatangkan pemain yang berbakat dari Indonesia.

Berikut tiga pesepak bola Indonesia yang bisa diajak Kurniawan Dwi Yulianto untuk bermain bersama klub Serie B, FC Como 1907.

1. Saddil Ramdani

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto: Semoga Banyak Pemain Indonesia Ikuti Jejak Shalika Aurelia

Saddil Ramdani menjadi salah satu nama pemain Indonesia yang pernah merasakan tangan dingin Kurniawan Dwi Yulianto di level klub.

Komentar