Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Gelandang jangkar Persija Jakarta, Rohit Chand. [dok. Persija]

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio menyebut bahwa gelandang Rohit Chand dan Syahrian Abimanyu belum dapat dipastikan berlaga melawan Persela Lamongan pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia 2021-2022, Sabtu (15/1/2022).

"Untuk Rohit, kondisinya semakin membaik tetapi kami harus melihat situasi terakhir. Sementara untuk Syahrian, saya juga mesti memantau perkembangan sebelum memastikan apakah dia masuk dalam 'line up' (daftar susunan pemain-red) atau tidak," ujar Alessio dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand. (dok. Persija Jakarta)

Rohit Chand absen membela Persija sejak pertengahan Desember 2021 karena mengalami cedera lutut.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu terakhir kali berlaga saat Persija menghadapi Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia 2021-2022, 11 Desember 2021. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Baca Juga: Bungkam PSM Makassar, Persebaya Singkirkan Persib dari Posisi Tiga Besar Klasemen Liga 1

Kemampuan Rohit Chand untuk mengisi pos gelandang bertahan sangat dibutuhkan Persija untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim ini.

"Keberadaan Rohit di skuad penting bagi kami karena dia bisa memberikan keseimbangan di lini tengah," tutur Alessio.

Sementara untuk Syahrian Abimanyu, Alessio masih melihat bagaimana gelandang tim nasional Indonesia itu menyesuaikan diri dengan taktik Persija.

Syahrian sendiri baru bergabung dengan Persija pada 12 Januari 2022 dari klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta'zim.

"Saya harus mengetahui bagaimana dia bisa cocok dengan sistem kami," kata Alessio.

Baca Juga: Persela Lamongan Vs Persija, Otavio Dutra Minta Macan Kemayoran Waspadai Jose Wilkson

Syahrian Abimanyu saat dikenalkan sebagai pemain anyar Persija Jakarta (dok. Persija)

Pertandingan Persela melawan Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (15/1/2022), mulai pukul 19.00 WIB.

Saat ini, Persija berada di posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan mengoleksi 28 poin dari 19 pertandingan.

Sementara Persela masih berada di peringkat ke-17 atau zona degradasi dengan mengumpulkan 15 poin dari 19 laga.

Pada pertemuan pertama kedua kesebelasan di Liga 1 Indonesia musim ini, Persija menang dengan skor 2-1 berkat gol Marko Simic (penalti) dan Alfriyanto Nico. Persela, saat itu, menipiskan skor melalui Ivan Carlos.

Komentar

terkini