Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata
Penyerang timnas Indonesia, Hanis Saghara Putra (tengah) menguasai bola dalam laga uji coba kontra tim Liga Turki (SuperLig) Antalyaspor di Limax Football Complex, Antalya Turki, Minggu (28/11/2021) malam WIB. [PSSI]

Suara.com - Piala AFF U-23 2022 akan segera bergulir. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tengah sibuk mempersiapkan tim.

Paling kentara adalah mencari sosok striker mumpuni. Menengok gelaran Piala AFF 2020, sektor depan memang jadi pekerjaan rumah yang mesti diperbaiki.

Jika persoalan itu masih sama, Timnas U-23 tentu wajib memiliki jawaban. Suara.com sudah merangkum sejumlah opsi pemain yang bisa memperkuat Garuda Muda:

Alfriyanto Nico

Baca Juga: Baru Tiba di Korsel dan Karantina, Asnawi Absen Bela Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Alfriyanto Nico saat berlatih bersama Timnas Indonesia U-18 (dok. PSSI)

Guna memaksimalkan sektor penyerangan, tak ada salahnya Shin memanggil Nico. Jam terbang bersama Persija sudah bisa menjadi modal pemain kelahiran Surakarta ini untuk bisa masuk Timnas U-23.

Kendati bukan penyerang murni, Nico cukup andal dalam mencetak gpl. Beroperasi di pos sayap, ia sudah mengemas 3 gol dari 15 laga bersama Persija di Liga 1.

Hanis Saghara

Pemain Timnas Indonesia, Hanis Saghara (dok. PSSI).

Saghara bisa menjadi pilihan utama Shin di skuat Timnas U-23. Sebab, di beberapa kali uji tanding sebelum Piala AFF, pemain Persikabo ini sudah beberapa kali ikut serta.

Bicara pengalaman, Shagara mungkin punya atribut tersebut untuk tampil di Timnas U-23. Sebab, di Timnas Senior saja, dia sudah menorehkan 2 penampilan meski belum mencetak gol.

Baca Juga: 3 Faktor Witan Sulaeman Bisa Moncer di FK Senica

Braif Fatari

Komentar