Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick (kiri) melakukan swafoto dengan penggemar sebelum kick-off laga Liga Inggris melawan West Ham United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (22/1/2022) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Suara.com - Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick mengaku terkesima dengan kemenangan timnya atas West Ham United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Manchester, Sabtu (22/1/2022) malam WIB, meski Setan Merah hanya menang 1-0.

Pertandingan tampak akan berakhir seri sebelum tiga pemain pengganti Manchester United yang diturunkan Rangnick; yakni Anthony Martial, Edinson Cavani dan Marcus Rashford semuanya berkontribusi terhadap gol telat di menit terakhir laga, yakni menit ke-93!

Dengan Rashford mencetak gol setelah menyelasaikan cut-back Cavani dari sektor kiri, Manchester United pun menang super dramatis dan melonjak ke urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris.

"Ini tidak bisa lebih baik ketimbang itu, jika Anda mencetak gol kemenangan di detik terakhir pertandingan. Itu luar biasa. Secara keseluruhan, saya pikir ini dalah performa terbaik kami semenjak saya mengambil kursi kepelatihan," ucap Rangnick seperti dilansir Tribal Football, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Jika MU Tak Lolos Liga Champions, 4 Klub Ini Cocok untuk Cristiano Ronaldo

"Kami mengontrol pertandingan sepenuhnya dengan ball possession kami, sesuatu yang jarang kami lakukan musim ini. Gol baru datang di saat-saat terakhir, namun saya terkesima dengan permainan kami, performa kami di laga ini. Saya puas," sambung pelatih kawakan asal Jerman itu.

“Suporter terus mendorong tim selama 90 menit lebih. Atmosfernya sungguh luar biasa dan saya hanya bisa ucapkan selamat dan terima kasih atas dukungan suporter, yang membuat ini menjadi lebih mudah bagi kami."

"Dan seperti yang saya bilang, luar biasa. Ini adalah kemenangan penting dan secara fisik, ini merupakan performa hebat.

Soal timnya yang mencetak gol di masa injury time, Rangnick menambahkan; "Saya tidak keberatan jika itu terjadi lagi, namun tentu saja kami ingin memiliki lebih banyak pertandingan seperti melawan Brentford di mana kami (sempat) unggul 3-0 (Manchester United menang 3-1 kandang Brentford pada laga Liga Inggris sebelumnya).

"Tapi jika Anda mencetak gol di detik terakhir pertandingan, keuntungan besar ada di sana karena tim lawan tidak punya waktu untuk membalas. Dan itulah yang bagus mengenai gol hari ini," tuntas eks pelatih Schalke dan RB Leipzig itu.

Baca Juga: Ditahan Imbang 1-1, Rentetan Kemenangan Manchester City Dihentikan Southampton

Komentar