Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong menghadiri acara perkenalan ke media di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Suara.com - Berikut empat keuntungan yang didapatkan Shin Tae-yong sejauh ini sejak menjabat posisi pelatih kepala Timnas Indonesia pada 2019 silam.

Nama Shin Tae-yong begitu dielu-elukan oleh para pendukung Timnas Indonesia menyusul sepak terjangnya dalam melatih skuat Garuda.

Dalam periode tersebut, mantan juru taktik Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu itu, mampu mengubah performa Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

Di bawah komandonya, Timnas Indonesia saat ini banyak mengandalkan pemain muda yang mampu menampilkan permainan atraktif, seperti yang ditunjukkan di ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga: Sudah Bertemu, Ini Hasil Pembicaraan Agen PSSI dengan Pihak Emil Audero Mulyadi

Meski gagal menjadi juara di ajang tersebut, Shin Tae-yong makin dicintai publik Indonesia.

Masifnya dukungan yang diberikan publik Indonesia, nama Shin Tae-yong pun makin melejit dan kerap diundang menjadi bintang tamu di berbagai acara.

Selain meningkatnya popularitas, ada beberapa keuntungan lain yang didapatkan Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia sejauh ini. Apa saja?

1. Mendapat Hadiah Mobil

Baru-baru ini Shin Tae-yong mendapatkan hadiah mobil dari sebuah produsen kenamaan asal negerinya, Korea Selatan.

Baca Juga: PSSI Bakal Lepas Pratama Arhan Pekan Ini, Mochamad Iriawan: Tinggal Berangkat Saja

Tak tanggung-tanggung, Shin Tae-yong mendapat dua mobil mewah dari produsen roda empat asal negaranya itu.

Komentar

terkini