Bola / bola-dunia
Reky Kalumata
Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. [ISABELLA BONOTTO / AFP]

Suara.com - Atalanta ditahan imbang 0-0 oleh Genoa dalam pertandingan Liga Italia, Senin dini hari WIB, sehingga mereka kini berselisih delapan poin dari empat besar klasemen Serie A.

Kemenangan 3-1 yang dicatat peringkat keempat Juventus atas Sampdoria pada Sabtu membuat Atalanta semakin tertekan untuk mengejar ketertinggalan dalam perebutan tempat kualifikasi Liga Champions.

Pertandingan kandang melawan Genoa yang menduduki urutan ke-19 tak ubahnya hadiah untuk Atalanta karena selain peluang emas yang dibuat Luis Muriel pada babak pertama ketika bola membentur tiang gawang, Atalanta kesulitan mengurai pertahanan gigih Genoa.

Tim tamu mengawali penciptaan peluang dari kaki pemain cadangannya ketika tendangan Mattia Destro melebar dari gawang. Setelah itu mereka gagal membuat gol penentu kemenangan sehingga terpaksa puas dengan satu poin.

Baca Juga: Profil Pierre Kalulu, Wonderkid yang Cetak Gol Indah dan Bawa AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen

Selain telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit dari Juventus, fakta Atalanta hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan Serie A terakhirnya membuat mereka harus mendaki gunung untuk mengamankan posisi Liga Champions musim depan.

Genoa tetap enam poin dari zona aman setelah mencatat seri ketujuh berturut-turutnya dalam laga Serie A.

Hasil seri juga didapatkan oleh AS Roma dan Udinese setelah kedua tim sama-sama mencetak satu gol dalam pertandingan yang diadakan bersamaan dengan laga Atalanta versus Genoa itu.

Adalah Lorenzo Pellegrini yang menyelamatkan AS Roma dari kekalahan lewat golnya pada menit 90+4 dari tendangan penalti, setelah sejak menit ke-15 Udinese unggul berkat gol Nahuel Molina, demikian Reuters seperti dimuat Antara.

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Chelsea vs Newcastle, Arsenal vs Leicester hingga Barcelona vs Osasuna

Komentar

terkini