Bola / bola-indonesia
Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Suara.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dipastikan batal memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. PSSI mengklaim bahwa pemain milik Ipswich Town itu tidak dalam kondisi bugar.

Elkan Baggott sejatinya masuk daftar pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke SEA Games 2021. Sejak awal dia diperkirakan datang terlambat karena masih harus memperkuat timnya di Divisi Tiga Liga Inggris atau League One.

Namun, setelah timnas Indonesia U-23 menyelesaikan babak penyisihan grup guna melaju ke semifinal SEA Games 2021, Elkan Baggott tak kunjung datang.

Kini, PSSI memberi kabar bahwa pemain berdarah Indonesia-Inggris itu dipastikan absen memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games karena masalah kesehatan.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Absen Saat Hadapi Thailand, Saddil Ramdani Berpeluang Tampil

Elkan Baggott dikabarkan tengah mengalami cedera. Ia juga tidak bisa tampil bersama timnya Ipswich Town karena hal tersebut.

"Elkan itu seharusnya sudah datang kemarin-kemarin ke Vietnam. Tapi sekarang Elkan lagi berhalangan karena kesehatannya belum memungkinkan untuk harus datang ke Vietnam," kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Oleh sebab itu, PSSI ingin agar Elkan Baggott fokus memulihkan kondisi kesehatannya. Sehingga saat FIFA Matchday nanti bisa tampil memperkuat Timnas Indonesia.

Dijadwalkan Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh pada awal Juni. Lalu, dilanjut ke ajang Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada pertengahan Juni mendatang.

"Dari pada mengganggu di Vietnam lebih baik dirinya untuk persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh dan selanjutnya untuk persiapan ke Kuwait untuk Kualifikasi Piala Asia 2023," pungkasnya.

Baca Juga: Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Dipastikan Tanpa Asnawi Mangkualam, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand dalam semifinal cabang olahraga sepakbola putra SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022).

Komentar

terkini