Sumarni | Yuliani
Minggu, 26 Januari 2020 | 11:28 WIB
Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

Suara.com - Keluarga membenarkan akan memakamkan aktor senior Johny Indo secara kristen. Padahal, sang aktor sempat memutuskan masuk islam dan mendapat gelar pak haji.

Menurut cucu Johny Indo, Santa, kakeknya itu sudah kembali masuk kristen sebelum meninggal dunia.

"Iya soalnya kan akhir-akhir ini, sudah beberapa bulan, dia tinggal sama kita, sama keluarga. Terus juga sudah yang ngurusin istrinya langsung. Istrinya pendeta kan," ujar Santa dihubungi Suara.com, Minggu (26/1/2020).

"Dia juga menyatakan ikut kita lagi secara rohani. Dia sudah meminta maaf ke istri karena sudah ninggalin lama. Dia sama keluarga itu sudah hampir 8 bulan 7 bulanlah kalau nggak salah," sambungnya lagi.

Karena itu, keluarga sepakat buat memakamkan Johny Indo berdasarkan agama Kristen.

"Karena sudah nggak ada yang ngurusin dari sebelumnya, mau nggak mau istri pertama yang menentukan bahwa dia nantinya akan dimakamin secara apa. Kebetulan pas meninggalnya lagi di Gereja," tutur Santa.

Seperti diketahui, Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) pagi. Dia wafat sekira pukul 07.45 WIB dan dia disemayamkan di Gereja GPdI Immanuel Pdt. Stela Tiah, Tangerang

Nama Jhony Indo sendiri sempat melambung di era 80-an akhir. Dia pernah membintangi film Badai Jalanan, Langkah-Langkah Pasti hingga Daerah Jagoan.

Sebelumnya, dia juga pernah dijebloskan di Penjara Nusakambangan karena merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat pada 1979. Dia ditahan selama 14 tahun.

Read more...