Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Marshanda. (Dok: Instagram/marshanda99)

Suara.com - Marshanda baru-baru ini membagikan potretnya sambil pamer uban. Foto ini kontan ramai menuai perhatian warganet yang memuji atas sikapnya tersebut.

Bukan saja membagikan foto selfie sambil pamer uban, Marshanda juga berbagi pesan mengenai definisi cantik.  Menurut ibu satu anak ini, cantik bukan selalu berarti tampil sempurna, bahkan munculnya uba di sela-sela rambut hitam pun menjadi poin tersendiri atas definisi kecantikan itu.

Marshanda menegaskan bahwa cantik bukan berarti harus selalu terlihat muda.

Bagi Marshanda, cantik itu adalah menerima diri seutuhnya. Cantik itu tidak sama dengan badan kurus dan kelihatan muda selamanya, jadi kalau punya uban sama sekali nggak masalah.

Baca Juga: Bikin Pangling, Ternyata Ini Rahasia Cantik Natural Ala Marshanda

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

"Semakin lo nerima diri lo sepenuhnya, semakin cantik elo jadinya. Gue beruntung dikelilingi beberapa wanita yang nggak merasa bahwa punya uban / nambah keriput / aging process itu sebagai sesuatu yang miris atau dianggap buruk," kata Marshanda di postingannya kemarin (10/6/2021).

"Justru sebagai perempuan, semakin kita menerima diri kita dan sadar bahwa “cantik” itu tidak sama dengan : flawless skin, badan kurus, looking young forever, dll, tapi cantik itu adalah bagaimana kita MENGASIHI diri sendiri dan orang-orang terdekat kita. Menerima, mendukung, memaafkan, mencintai, dan memahami itu ada dibawah kategori kata “MENGASIHI” itu," lanjutnya.

"Kalo kita fokus menunjuk uban atau lemak di badan orang lain, pasti kita jadi orang pertama yang mencela diri sendiri ketika ada uban dikepala atau lemak di badan kita. Don’t be that kind of person. You deserve a better more loving self for yourself. Make your loved ones proud of you because of your love to them. Not because of your looks," kata ibu satu anak itu.

Marshanda (Instagram/@marshanda99)

Bahkan Marshanda di postingan sebelumnya bilang kalau nggak ada bagian di masa lalunya yang disesalinya. Dia adalah pemenang dari perjalanan hidupnya dan dia siap membagikan keindahan dalam jiwanya ke orang-orang.

"Ga ada bagian masa lalu gue yang gue sesali. Gue adalah pemenang dalam perjalanan hidup gue. Pada akhirnya gue melihat keindahan dan sinar terang dalam jiwa gue yang gue terus bagikan dengan banyak orang," katanya.

Baca Juga: 5 Hal yang Jadi Pemicu Uban di Usia Muda

"Kalo elo lagi dalam titik gelap di hidup lo, keyakinan bahwa lo akan memenangkan journey lo itu adalah awal yang cukup, sebelum perjuangan dan proses belajar yang nantinya akan benar-benar membawa lo pada kemenangan," tandas Marshanda.

Komentar