Entertainment / gosip
Ferry Noviandi | Evi Ariska
Pedangdut Ayu Ting Ting berjalan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Suara.com - Pedangdut Ayu Ting Ting santai orangtuanya, Abdul Rozak dan Umi Kalsum diadukan orangtua Kartika Damayanti alias KD di Polres Bojonegoro. Menurut Ayu, itu menjadi hak siapapun.

"Ya nggak apa-apa ya, itu hak (orangtua KD mengadu ke polisi)," kata Ayu Ting Ting usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021).

Janda anak satu ini bahkan tak khawatir atas aduan terhadap orangtuanya. Ayu Ting Ting menyebut, Abdul Rozak dan Umi Kalsum mendatangi rumah KD di Bojonogoro untuk meminta penjelasan, bukan mencari masalah.

Orangtua Kartika Damayanti alias KD didampingi pengacara saat diperiksa polisi terkait aduan pada orangtua Ayu Ting Ting [Foto: Edi Prastio, pengacara orangtua KD]

"Nggak ya (khawatir). Karena buat saya, ayah sama ibu ke sana kan artinya kan pengin tahu. Benar nggak dia tinggal di sini, alamatnya di sini, kenapa membuat hal seperti itu. Kan wajar ya namanya orangtua," ujar Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Ayah Rozak dan Umi Kalsum Diperiksa Polda Metro Jaya

Sebagai orangtua, pelantun lagu "Alamat Palsu" ini akan melakukan hal yang sama jika sang anak dihina tanpa sebab dan alasan. Ayu Ting Ting menyebut, langkah Abdul Rozak dan Umi Kalsum menyambangi rumah haters sudah tepat.

"Gimana ya, saya pun orangtua. Kalau pun gitu saya pun pasti akan sama kayak yang saya lakukan sekarang. Jadi buat saya sih itu hal yang wajar," katanya menegaskan.

Orang tua pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum saat datang untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Hal senada disampaikan Minola Senayang selaku kuasa hukum keluarga Ayu Ting Ting. Menurutnya, tidak ada orangtua yang terima jika anaknya mendapat perlakuan tak adil.

"Kalau anak kita kepalanya luka dilukaian anak sebelah pasti ibunya marah, ayo kita datangi rumahnya. Kalau anaknya nggak ada yang ngomel-ngomelin itu pasti ibunya," tutur Minola Sebayang.

Sebelumnya, orangtua Kartika Damayanti alias KD resmi mengadukan orangtua Ayu Ting Ting ke Polres Bojonegoro, Jawa Timur pada Kamis (9/9/2021). Upaya hukum ini baru sebatas pengaduan, bukan pelaporan.

Baca Juga: Perdana Diperiksa Polisi, Begini Perasaan Ayah Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting berjalan usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Orangtua KD yang diketahui bernama Madi dan Suwarning dimintai keterangan terkait kedatangan orangtua Ayu Ting Ting pada 28 Juli 2021 lalu ke rumah mereka. Mereka akan menjelaskan dugaan hinaan hingga pengancaman yang dialami.

"Pak Madi dan bu Suwarning akan memberikan keterangan sesuai apa yang beliau alami saat kedatangan AR & UK yang diduga melakukan penghinaan, pengacaman dan pelecehan terhadap beliau," kata Edi Prastio dalam keterangan persnya, Senin (20/9/2021) malam.

Komentar

terkini