Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]

Suara.com - Nama Chen Sung Young mendadak ramai diperbincangkan di tanah air usai kematiannya pada Jumat (17/12/2021). Bukan tanpa alasan, Chen Sung Young mewariskan hartanya sekitar Rp1 miliar kepada pengasuhnya yang berasal dari Indonesia. Seperti apa profil Chen Sung Young?

Sebelumnya, Chen Sung Young meninggal dunia pada usia 80 tahun di Rumah Sakit Taoyuan Chang-Gung Memorial. Ia meninggal setelah bertahun-tahun melawan penyakit komplikasi yang dialaminya.

Anehnya, Chen Sung Young memilih seseorang yang berasal dari Indonesia untuk mewarisi haartanya senilai NT2$ juta atau setara Rp1 miliar. Penasaran siapa sebenarnya Chen Sung Young dan apa hubungannya dengan pengasuh asal Indonesia tersebut?

Berikut profil Chen Sung Young.

Baca Juga: TKW asal Sulbar Minta Tolong Lewat Facebook, Tak Kuat Disiksa Ingin Pulang

Chen Sung Young [Twitter/@senjatanuklir]

Aktor senior di Taiwan

Chen Sung Young adalah aktor kelahiran tahun 1941 dan telah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 1970. Kemampuan aktingnya tak diragukan lagi.

Sepanjang kariernya, ia telah memenangkan berbagai penghargaan, di antaranya Golden Horse Awards untuk kategori Aktor Terbaik tahun 1989. Ia dipuji ataas kemampuan aktingnya dalam film City of Sadness.

Chen Sung Young juga pernah beradu akting dengan Jet Li dalam film Fong Sai-yuk pada tahun 1993.

Pensiun karena sakit

Baca Juga: Viral Video Sekelompok Wanita Teriak-teriak Kelaparan saat Dikarantina

Sejak tahun 2000, Chen Sung Young memilih untuk mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya lantaran menderita berbagai penyakit yang membuat kondisinya terus menurun.

Komentar