Entertainment / film
Yazir Farouk
Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Suara.com - Drama Korea selalu menyajikan alur cerita yang menarik. Salah satunya adalah dua karakter yang tadinya musuh akhirnya jadi cinta.

Alur cerita semacam ini bikin penonton gagal move on karena chemistry para pemainnya yang cukup kuat.

Beberapa drama Korea populer seperti Secret Garden sampai My Love From the Star memiliki unsur musuh jadi cinta di dalamnya. Bagaimana para karakter yang pada awalnya saling membenci, kemudian karena berbagai peristiwa, cinta mulai bersemi di antara keduanya.

Apa saja sih drakor yang menyajikan karakter dari musuh jadi cinta? Simak berikut ini:

1. Hyena (2020)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Jangan lupakan Hyena kalau membahas drakor dari musuh jadi cinta. Meskipun drama ini punya banyak kasus hukum, namun chemistry Kim Hye Soo dan Joo Ji Hoon di sini sangat romantis. Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon) jatuh cinta dengan Jung Geum Ja (Kim Hye Soo). Namun, Hee Jae tidak tahu kalau itu hanya rencana Geum Ja untuk memperdayanya.

Hee Jae adalah seorang pengacara di sebuah firma hukum elit dan Geum Ja, yang juga seorang pengacara, rela melakukan apapun untuk mendapatkan kasus profil tinggi supaya mendapatkan banyak uang. Keduanya menyadari bahwa mereka sangat bertolak belakang dan lebih baik menjauh satu sama lain. Sampai datanglah suatu kasus yang memaksa mereka untuk bekerja sama dan menimbulkan kembali benih-benih cinta.

2. The Master's Sun (2013)

Drakor dari Musuh Jadi Cinta (Soompi)

Salah satu drama dari musuh jadi cinta yang paling romantis dan tak terlupakan lainnya adalah The Master's Sun. Drama satu ini unik karena selain punya genre komedi romantis, namun juga ada unsur horornya. Apalagi drama garapan Hong Sisters ini juga dibintangi dua artis papan atas, yakni Gong Hyo Jin dan So Ji Sub.

So Ji Sub berperan sebagai Joo Joong Won, CEO sebuah pusat perbelanjaan yang diikuti oleh seorang wanita bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin). Gong Sil bisa melihat hantu, namun entah kenapa saat dia berada di dekat Joong Won, hantu-hantu menghilang. Meski Joo Joong Won membenci Gong Sil dan terus-menerus mendorongnya pergi, dia tetap saja pada akhirnya jatuh hati.

Komentar