Entertainment / gosip
Farah Nabilla
Jovanka Mardova, artis yang pindah agama. (Instagram/jovankamardova)

Suara.com - Perjalanan spiritual Jovanka Mardova pindah agama tengah menjadi perbincangan publik. Melalui laman Youtube Kalam Kristus, ia mengungkapkan kisahnya dari seorang muslim menjadi pemeluk agama Kristen.

Pemeran Debbie di sitkom Bajaj Bajuri ini yakin berpindah agama setelah perceraiannya dengan sang suami pada 2009. Bagi seorang public figure seperti dirinya, keputusan untuk berpindah agama tentu membawa konsekuensi yang serius, misalnya kehilangan popularitas atau menambah haters.

Namun, Jovanka Mardova tak peduli dengan semua itu karena baginya yang terpenting adalah ketentraman hati. Penasaran seperti apa perjalanan spiritual Jovanka Mardova pindah agama? Yuk, simak informasi selengkapnya berikut ini.

Bercerai dan kembali ke Indonesia pada tahun 2009

Jovanka Mardova, artis yang pindah agama. (Instagram/jovankamardova)

Mulanya, Jovanka Mardova menikah dengan pria asal Amerika Serikat dan menetap di sana. Namun, pernikahan itu kandas di tengah jalan.

Baca Juga: Cerita Presenter Tio Nugroho Mualaf, Merinding Dengar Azan

Jovanka pun kembali ke Indonesia pada tahun 2009 tanpa kedua anaknya dan merasa bahwa saat itu adalah titik terendahnya dalam hidup.

“Saya kehilangan jai diri. Perkawinan saya selesai. Saya harus kembali ke Indonesia tanpa anak-anak. Saya bukan istri siapa-siapa, bukan ibu siapa-siapa. Nggak ada anak. Saya nggak ada pegangan sama sekali. Itu titik terendah saya,” ungkap Jovanka.

Diajak bergabung ke Persekutuan Doa

Jovanka Mardova, artis yang pindah agama. (Instagram/jovankamardova)

Seorang teman lalu menawari Jovanka untuk ikut Persekutuan Doa. Bagi Jovanka, dalam kondisi seperti itu dirinya seperti mendapatkan kekuatan.

Doa dalam agama apapun bukan masalah. Yang terpenting, ada kepedulian dari orang lain dan ada yang ingin mendoakannya.

“Ini luar biasa sekali perempuan-perempuan Kristen ini. Mereka nggak kenal saya, nggak tahu story saya, nggak tanya-tanya kenapa saya ada di situ, tapi mereka mau doain. Doanya mengena sekali, doanya bisa spesifik yang saya sedang alami. Keterpurukan yang amat sangat. Pada saat mereka doa saya nggak bisa ngomong. Saya Cuma bisa nangis,” kenangnya.

Baca Juga: Putuskan Nikah Beda Agama, Ini Deretan Artis yang Mangaku Hamil di Luar Nikah

Mantap berpindah agama

Jovanka Mardova, artis yang pindah agama. (Instagram/jovankamardova)

Setelah itu, Jovanka juga diajak ke ibadat di gereja. Sebagai muslim saat itu tentu Jovanka bingung dan tidak tahu tata cara beribadat dalam agama Kristen.

Komentar

terkini