Entertainment / music
Nur Afitria Cika Handayani
Lirik dan Chord Hati-Hati di Jalan By Tulus (Instagram/@tulusm)

Suara.com - Beredar kabar bahwa acara konser Tulus di Bandung dibubarkan oleh Satgas Covid-19. Pembubaran tersebut lantaran diketahui konser Tulus di Bandung itu tak mengantongi izin. 

Konser musik Tulus diselenggarakan di Critical 11 Kawasan Bandara Husein Sastranegara Bandung. Sontak hal tersebut membuat para penonton dan penggemar kecewa atas kejadian tersebut. 

Sebuah akun Twitter bernama @re**** menyampaikan kekecewaan terkait pembubaran penonton oleh Satgas Covid-19 saat konser Tulus yang berlangsung pada Selasa, (29/3/2022) di Bandung. Cuitan tersebut juga dibuat pada hari yang sama.

"Shame on you Soundsfest Bandung & Bersua Sapa. Berani ngumpulin massa, berani ngundang Tulus, tapi LUPA bikin surat izin keramaian. Mau bikin konser apa sirkus? Panitianya aja hah heh hoh ngong, peak comedy," tulis akun tersebut dengan melampirkan empat foto terkait.

Baca Juga: Ingin Ibadah Aman dan Nyaman Selama Bulan Ramadhan, Ini Pesan dari Satgas COVID-19

"Harga tulus 5 lagu aja 150 juta exclude riders dan hospitality, tapi venuenya cuma kapasitas berapa tuh paling 100? Good luck deh refund dari event lo yang bahkan gue ragu dapet profit apa ngga. Dari harga aja udah nggak make sense murah banget untuk venue sekecil itu." lanjutnya.

Ia juga menyinggung pihak promotor yang justru membentuk grup Whatsapp untuk refund ketimbang membuat link Google Form yang diketahui lebih memudahkan pembeli. Ditambah keteledoran mereka yang lupa meminta izin, meski mengadakan acara di area milik TNI.

Pihak promotor sendiri sudah mengklarifikasi dan mengembalikan dana pemilik akun tersebut yang dibuktikan dengan tangkapan layar (screenshot) percakapan keduanya melalui aplikasi Whatsapp.

Keluhan yang disampaikan pada cuitan ini menerima ribuan respon dari para warganet. Mereka juga turut protes dan menyayangkan kejadian tersebut.

"Ini kesalahan FATAL banget sih. Apa EO acara dulunya ndak pernah punya pengalaman organisasi kampus atau sekolah sama sekali? Aku bisa memahami kekesalan penonton kalo ini mah." - @**da**at**.

Baca Juga: Bukber Diperbolehkan Tapi Dilarang Ngobrol, Publik: Cuma Master Limbad yang Diuntungkan dengan Kebijakan Ini

"Heran banget. Dua kali ganti venue masih ga ngantongin izin? Aneh banget. Emang sih udah denger dari awal ini acara bermasalah, tapi aku kira dengan dijadiinnya di critical 11 udah aman aja gitu. Taunya hmmmm," - @c***s**u.

Komentar

terkini