Entertainment / gosip
Ferry Noviandi | Yuliani
Daniel Abe, bos DNA Pro [Instagram]

Suara.com - Salah satu bos DNA Pro, Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe telah ditangkap polisi dan langsung diamankan pihak Bareskrim Polri. Beberapa pekan lalu sebelum ditangkap, Daniel Abe yang merupakan buron, sempat muncul lewat video yang diunggah di media sosial.

Video yang diunggah di akun IG DNA Pro Official pada 23 Maret 2022 itu menjanjikan pengembalian dana (withdrawal) kepada para member dan leader. Ia pun berjanji akan pulang ke Indonesia pada awal April, yang pada akhirnya kepulangannya baru terjadi beberapa hari lalu saat penangkapan.

"Halo DNA-ku, pertama saya akan kembali ke Indonesia minggu ini," kata Daniel Abe, mengutip dari Instagram @dnaproofficial.

Dalam video itu, Daniel Abe menjanjikan segera pulang ke Indonesia. Nantinya, saat di Indonesia, Daniel mengaku akan bertemu dengan founder DNA Pro di Indonesia dan mengurus pencairan pengembalian uang anggotanya.

Baca Juga: Profil Daniel Abe, Bos DNA Pro yang Ditangkap di Bandara

"Kedua, proses WD (withdrawal) terus berjalan dan terus kami maksimalkan, meskipun berjalan sangat lambat. Namun proses WD tetap berjalan setiap harinya, saya terus menjaga agar pihak broker tetap amanah dan tetap komit dalam menjalankan WD ini," katanya melanjutkan.

Terakhir, Daniel Abe berencana melakukan rapat dengan para founder dan Leader DNA Pro di Indonesia. Ia pun meminta seluruh pihak untuk tetap percaya pada DNA Pro.

"Terakhir saya berencana bertemu dengan para founder sesudah saya tiba di Indonesia. Untuk teman-teman, para member, para leader, tetap percaya pada kami bahwa WD kalian terus kami perjuangkan sampai cair,maju terus DNA," katanya.

Pihak kepolisian sedang gencar mengusut kasus penipuan investasi bodong robot trading DNA Pro. Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menerbitkan red notice terhadap tiga tersangka kasus tersebut. Selain Daniel Abe, ada juga Fauzi alias Daniel Zii. dan Ferawaty alias Fei yang saat ini masih masuk DPO (Daftar Pencarian Orang).

Polisi menangkap salah satu tersangka yang merupakan bos DNA Pro yakni Eliazar Daniel Piri alias Daniel Abe. Bos DNA Pro itu ditangkap di Bandara Soetta pada Minggu malam (24/4/2022). Kasus ini juga menyeret nama beberapa selebriti, diantaranya, Yosi Project Pop, Rossa,  Marcello Tahitoe alias Ello, hingga Billy Syahputra.

Baca Juga: Kronologi Lengkap Bos DNA Pro Ditangkap di Bandara Usai Masuk Daftar Red Notice

Komentar

terkini