Entertainment / gosip
Ruth Meliana Dwi Indriani
Keluarga Ayu Ting Ting ditemui usai melakukan salat Ied di kawasan Depok, Senin (2/5/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Suara.com - Ayu Ting Ting mengungkap persiapan keluarganya dalam merayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. Ia membeberkan ayahnya, Abdul Rozak memasak sendiri hidangan saat Lebaran tahun ini.

Pelantun lagu "Sambalado" ini menyebut keluarganya memang selalu memasak sendiri untuk menyambut tamu yang bersilahturahmi di kediamannya.

Lebaran memang selalu identik dengan kuliner yang menggugah selera. Sebut saja ketupat, opor, semur, rendang hingga sayur labu.

Tiap rumah biasanya juga memiliki satu atau dua menu yang dinantikan oleh sanak saudara, oleh karenanya kurang afdol jika harus memesan catering. Hal serupa juga diamini keluarga Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Hukum Memakai Uang Lebaran Anak, Bolehkan dalam Syariat Agama Islam?

Kewajiban masak sendiri pun dilakukan oleh keluarga Ayu. Ayah Rozak juga bercerita dia berbelanja dan memasak sendiri untuk keluargnya, dengan bantuan sang bibi. 

"Ayah masak sendiri, dibantuin bibi juga, ke pasar juga dibantuin bibi," ujar Rozak saat berbincang di kediamannya, Depok, Senin (2/5/2022).

Ayu mengatakan, makanan wajib yang harus ada di meja makan saat lebaran adalah lontong sayur dan ketupat. Selain itu, opor ayam, semur, sayur godog labu siam juga jadi menu wajib di keluarga Ayu Ting Ting.

"Ayah sama ibu pada masak, lontong sayur sama ketupat itu harus," kata Ayu menambahkan.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan sangat menanti hidangan semur buatan sang ibu, Umi Kalsum. Sedangkan masakan ayah Rozak, ia paling menyukai opor.

Baca Juga: Rayakan Lebaran, Anak-Anak di Sleman Takbir Keliling Naik Kereta Kelinci

"Kalau saya itu nggak boleh absen sama yang namanya lontong sayur sama ketupat, semurnya ibu enggak boleh kelewat. Kalau ayah opor, hormat banget sama ayah," ungkap Ayu.

Sementara itu, Ayu mengatakan selalu menyiapkan seragam untuk Idul Fitri. Apalagi, kali ini anggota keluarganya bertambah satu sejak sang adik, Assyifa Nuraini menikah.

Tema warna busana tahun ini adalah pastel. Meski banyak yang harus dipersiapkan, Ayu mengaku selalu senang memesankan busana keluarga agar terlihat kompak.

"Seru sih namanya juga setahun sekali. Ini nyiapinnya seminggu yang lalu," pungkas ibu satu anak ini. [ANTARA]

Komentar

terkini