Aktris Hollywood Jennifer Lawrence. (Shutterstock)

Suara.com - Penampilan memukau merupakan salah satu tuntutan yang harus dipenuhi. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mau melakukan diet ketat demi menjaga tubuh indahnya.

Tidak hanya selebriti asal Korea Selatan saja, ternyata artis-artis Hollywood seperti Jennifer Lawrence juga pernah dipaksa untuk menurunkan berat badan mereka demi tampil di layar televisi.

Berikut beberapa selebriti yang pernah dipaksa menurunkan berat badannya, melansir Insider.

1. Jennifer Lawrence

Pada 2017, di acara Elle's Women in Hollywood, Jennifer Lawrence berbicara tentang cara yang 'memalukan' dan 'merendahkan' industri film dalam membuat public figure menjaga citra mereka.

"Ketika aku jauh lebih muda, aku diberitahu oleh produser film untuk menurunkan 7 kilogram dalam dua minggu," tutur Jennifer.

"Selama waktu ini seorang produser wanita menyuruhku melakukan berbaris dengan telanjang bersama sekitar lima wanita, mereka lebih kurus daripada aku," sambungnya.

Aktris Jennifer Lawrence. [Shutterstock]

"Kami semua berdiri berdampingan dengan hanya menggunakan selotip untuk menutupi kemaluan kami ... produser wanita itu mengatakan aku harus menggunakan foto-foto telanjangku sendiri sebagai inspirasi diet," tambahnya.

Ia merasa terjebak dan sekarang terus menerus mengingatkan diri sendiri bahwa ia pantas diperlakukan secara terhormat.

2. Richard Madden

Dalam sebuah wawancara dengan British Vogue, bintang Game of Thrones Richard Madden mengatakan dia telah menurunkan berat badannya dan selalu menggunakan korset agar terlihat ramping di layar kaca.

Richard Madden. [CBBC/ HBO]

Tidak hanya itu, ia juga melakukan berbagai cara dengan diet dan berolahraga di gym agar terlihat kurus.

3. Jennifer Lopez

Pada 2018, Jennifer Lopez mengatakan kepada InStyle bahwa di awal karirnya, banyak orang di industri menyuruhnya untuk menurunkan berat badan.

Jennifer Lopez. (Instagram/@jlo)

Tapi alih-alih mencoba mengubah penampilannya, ia justru menerima diri sendiri apa adanya.

"Mereka sama sekali tidak menanggung hidupku, tetapi aku mendapat banyak kritik dari orang-orang di industri. Tapi aku sampai pada titik, 'Inilah aku, aku berbentuk seperti ini'," katanya.