ILustrasi Kota London yang terdapat banyak musuem megah. (pixabay)

Suara.com - Awas Terlewatkan, Masuk Museum Megah Ini di London Tanpa Biaya Lho.

Kota London yang terletak di negara Inggris merupakan kota kedua di dunia yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia setelah kota Bangkok di Thailand.

Menurut Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN, Moazzam Malik, pada 2018 saja kota London dikunjungi hampir 20 juta wisatawan dunia.

"Ada banyak yang bisa dinikmati di London," kata Moazzam saat berbicara dalam acara "Travel Fun to Britain" dari VisitBritain x Wego Hangout di Satrio Tower, Jakarta Selatan, Sabtu, (16/3/2019),

Sebagai seorang Londoner atau warga London sejati, Moazzam berbicara mengenai sejumlah tempat bersejarah, pusat olahraga, fesyen dan musik, hiburan, serta pendidikan lainnya yang bisa Anda temukan di negara Ratu Elizabeth II tersebut.

Salah satu yang menarik adalah banyaknya bangunan museum besar nan megah yang dapat diakses secara gratis oleh wisatawan.

"Ada banyak museum di London yang sebenarnya bisa diakses secara gratis, tidak ada karcis, tidak ada tiket, bisa masuk langsung. Dan ada theater, musik, banyak bioskop-bioskop bisa menonton film major dan yang indie yang tidak diputar di tempat lain," tambahnya.

Beberapa museum besar tanpa biaya masuk di London di antaranya adalah British Museum, Natural History Museum, National Gallery, Victoria and Albert Museum (V&A), Museum of London dan belasan museum serta galeri lainnya.

Bagaimana, tertarik berwisata gratis seperti ke museum megah di London dan belajar sejarah gratis alias tanpa biaya di sana?