Ade Indra Kusuma | Dinda Rachmawati
Selasa, 03 Desember 2019 | 07:05 WIB
jurassic park, hawaai

Suara.com - 7 Destinasi Wisata Hawaii, Berpetualang di Lokasi Film Jurassic Park.

Jurassic Park menjadi salah satu film legendaris yang menjadi favorit semua orang di seluruh usia. Film ini menceritakan mengenai petualangan manusia yang harus bersinggungan dengan dinosaurus.

Selain ceritanya yang seru, film-film Jurassic Park sering mengambil berbagai latar keindahan alam luar biasa. Jika Anda bermimpi untuk pergi ke Jurassic Park, Anda bisa mewujudkannya sekarang!

Ya, yang perlu Anda lakukan hanyalah memesan tiket perjalanan ke Hawaii, karena sebagian besar film Jurassic Park dilakukan di kepulauan yang terkenal dengan keindahannya ini. 

Berikut beberapa lokasi yang digunakan dalam ketiga film Jurassic Park serta Jurassic World yang bisa dikunjungi setiap penggemar di Hawaii, seperti dilansir The Travel.

Dinosaurus, Hawaii

1. Na Pali Beach, Kauai Island

Pantai satu ini adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Bumi. Di sini, Anda bisa menikmati lautan biru jernih dengan latar belakang gunung yang indah. Inilah sebabnya mengapa lokasi Kauai Island ini digunakan sebagai pembuka di sebagian besar film Jurassic Park dan Jurassic World. Anda bisa melakukan tur di mana terdapat lembah bisa Anda lihat di film Jurassic Park pertama.

2. Manawaiopuna Waterfall, Kauai Island

Masih di Kauai Island, Anda mungkin akan familiar dengan air terjun satu ini, karena di situlah adegan helikopter mendarat dan lepas landas di Jurassic Park. Itulah sebabnya, air terjun ini sering disebut sebagai "Air Terjun Jurassic Park". Situs ini terletak di properti pribadi tetapi jika Anda memesan tur dengan salah satu perusahaan helikopter, seperti Island Helicopters, Anda akan diberikan akses langsung untuk menikmati pemandangan air terjun ini.

3. Halona Beach, Oahu Island

Ini adalah pantai tempat Owen, Claire, dan Franklin mandi di fil Jurassic World: Fallen Kingdom. Sebenarnya, ini adalah tujuan wisata utama di Oahu Island. Pantai Halona sangat istimewa karena berada di bagian jalan berbatu yang curam dan memukau. Ini juga merupakan tempat yang spektakuler untuk berendam.

4. Jurassic Kahili Ranch, Kauai Island

Jurassic Kahili Ranch digunakan di film Jurassic Park pertama ketika karakter utama melihat brachiosaurus pertama kali. Destinasi ini juga sering digunakan dalam beberapa film Jurassic Park dan Jurassic World lainnya. Anda mungkin tidak akam melihat dinosaurus saat mengunjunginya, tetapi Anda pasti akan merasa sedang berada ke dunia yang berbeda jika Anda mengunjungi Jurassic Kahili Ranch. Lokasi yang indah ini dapat ditemukan di Kauai Island sekitar 16 km sebelah timur Princeville.