Lifestyle / komunitas
Vania Rossa | Dian Kusumo Hapsari
George, Monyet yang Viral di TikTok Meninggal Dunia. (Instagram/@heresyourmonkeycontent)

Suara.com - Warganet di media sosial saat ini tengah berduka atas kematian seekor monyet yang jadi favorit di TikTok pada 7 Juni lalu. Monyet berusia 12 tahun bernama George Boy tersebut memiliki lebih dari 17 juta pengikut di TikTok, sementara akun Instagram-nya diikuti oleh 5,17 juta pengguna.

Dilansir melalui news18, kematian George diketahui usai pemiliknya membagikan video yang memberikan detail seputar kematiannya. Mengungkap alasan di balik kematian George, pemiliknya mengatakan bahwa dia meninggal karena komplikasi anestesi setelah kunjungannya baru-baru ini ke dokter hewan untuk pemeriksaan gigi. Kesehatannya memburuk, dan dia akhirnya menyerah pada 7 Juni.

Penghormatan pun diberikan kepada George, ketika sang pemilik mengatakan bahwa meski George telah pergi secara fisik, semangat dan cintanya akan selalu hidup.

Para warganet pun langsung bereaksi atas kejadian tersebut. Para pengikut George di media sosial mengingatnya dan berdoa untuk kedamaian monyet tersebut.

Baca Juga: Ojol Berdoa Agar Dijauhkan dari Orderan BTS Meal, Diserang Army Dibela Warganet

Berbagi pesannya untuk George, aktor Amerika Zak Bagans menulis, “George, kamu memiliki kekuatan untuk membuat semua orang bahagia dan tertawa ketika mereka sedih. Jiwa kecil yang penuh kasih. Pikiran saya terutama untuk keluarga dekatnya. Berita sedih seperti itu. Tidak percaya."

Banyak pengguna lain juga berbagi emosi mereka untuk George. Hal ini lantaran George telah mencuri hati banyak pengguna online dengan videonya yang nakal tapi lucu. George terkenal sebagai monyet yang kerap merobek paket dari penggemar.

George, Monyet yang Viral di TikTok Meninggal Dunia. (Instagram/@heresyourmonkeycontent)

Banyak konten populernya di media sosial, termasuk ketika ia membuka semua hadiah dan surat penggemar yang dia terima. Penggemarnya sering mengiriminya hadiah yang mencakup makanan ringan, kipas, stiker, dan mainan.

Dia pertama kali datang untuk tinggal bersama pemiliknya, sepasang suami istri, sekitar 10 tahun yang lalu sebagai hewan pelayan untuk ibu mereka yang memiliki gangguan saraf yang sangat menyakitkan yang disebut CRPS.

Kemudian, dia mulai hidup dengan pasangan asal Texas tersebut sebagai hewan peliharaan. Pasangan tersebut kerap mendokumentasikan tingkah George dan membagikan videonya secara online. Seiring waktu, George menjadi sangat populer di platform berbagi video dan menjadi selebriti internet yang dicari.

Baca Juga: Pamer Floating Breakfast Bak Liburan di Bali, Pria Ini Berhasil Mengecoh Publik

Komentar