Lifestyle / food-travel
Risna Halidi | Lilis Varwati
NBA 2K22. [2K]

Suara.com - Bagi penyuka tim olahraga, tak heran jika gemar mengoleksi jersey. Bukan sekadar untuk koleksi, jersey termasuk hal penting untuk dipakai saat berolahraga, terutama basket. Jersey NBA (National Basketball Association) menjadi salah satu yang populer di masyarakat.

Dalam aturan resmi NBA tentang Jersey disebutkan bahwa setiap tim masih diharuskan untuk mengenakan jersey berwarna terang ketika menjadi tuan rumah dan mengenakan jersey berwarna gelap jika sebagai tim tamu.

Ada empat tipe jersey, yakni association jerseys, icon jerseys, city jerseys, dan statement jersey. Association jersey biasanya digunakan pada pertandingan kandang, meskipun beberapa pengecualian khusus bagi beberapa tim seperti jersey kandang Lakers (jersey Emas dan Ungu).

Icon jersey adalah jersey dengan warna ikon yang paling sering dikaitkan dengan tim tersebut, seperti jersey Bulls yang berwarna merah, jersey Spurs yang berwarna hitam.

Baca Juga: Dukung PON Papua XX, Penerbit Erlangga Ingin Motivasi Anak Muda Lewat Olahraga

NBA 2k22

Sedangkan statement jersey sering digunakan oleh tim untuk menunjukkan kesan warna yang menonjol dalam rangka mewakili organisasi, di mana jersey tersebut ditujukan untuk menonjolkan para pemain roster yang berada dalam tim saat ini.

Terakhir, city jersey dibuat sebagai bentuk perayaan kota atau negara bagian tempat tim tersebut berada. City jersey adalah salah satu merchandise dengan angka penjualan terbaik untuk lini jersey NBA.

Jersey NBA merupakan salah satu merchandise terlaris dan terpopuler di franchise NBA. 

Namun saat ini, tidak hanya penggemar NBA yang memakai jersey, tetapi banyak orang juga mengenakannya sebagai fashion item. Gaya berpakaian dengan jersey pun kian populer, termasuk di kalangan selebriti. 

Bukan hanya bisa digunakan saat berolahraga, jersey juga cocok untuk aktivitas harian, lho. Bahkan dipadupadankan dengan pakaian lain. Berikut beberapa tips dan saran dalam memadupadankan jersey NBA seperti para selebriti.

Baca Juga: Jadwal PON Papua 2021 Hari Ini, 29 September: Perebutkan 27 Medali Emas

1. Tampil Swag dengan pakaian berlapis

Komentar