Lifestyle / food-travel
Rima Sekarani Imamun Nissa
Ilustrasi Kopi Hitam. (Unsplash/@muustudio)

Suara.com - Tempat ngopi di Jogja semakin menjamur. Bukan hanya menyediakan tempat untuk minum kopi, tapi juga banyak spot-spot instagramable. Nah, berikut ini rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang asik buat nongkrong dan foto OOTD.

Bagi yang sedang berada di Jogja, tak akan susah untuk menemukan tempat makan dan minuman enak dengan suasana nyaman. Untuk ngopi pun, Kota Gudeg menawarkan beragam pilihan. Bahkan, beberapa ada yang begitu populer sampai akun Instagram mereka punya puluhan ribu pengikut.

Nah, buat kamu yang sedang di Jogja dan lagi cari tempat ngopi yang asik, nyaman, instagramable, dan cocok buat foto OOTD, mari simak berikut ini rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang menarik untuk diketahui.

Ilustrasi kopi. (Pixabay//Kejamy)

1. English Ivy Coffe

Baca Juga: Viral Masak Mi Instan Dicampur Bubuk Kopi, Diberi Topping Buah Bikin Warganet Melongo

English Ivy Coffe menawarkan perpaduan antara nuansa persawahan, interior yang unik, dan perkampungan warga. Tempat ngopi ini memiliki bangunan yang tak terlalu luas dan dindingnya didominasi kaca.

Menu yang ditawarkan cukup beragam. Lokasinya ada di Jl. Sidomukti, Kelurahan Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta.

2. Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi pertama kali berdiri Jakarta. Mulanya ini adalah karya Dee Lestari yang kemudian dibangun tempat kopi. Setelah sukses di Jakarta, Filosofi Kopi pun hadir di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pandawa, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

3. Wedang Kopi Prambanan

Baca Juga: 5 Wisata Terbaru Jogja, Penuh Unsur Seni dan Edukasi!

Tempat ngopi berikutnya yaitu Wedang Kopi Prambanan. Menawarkan konsep klasik dengan view persawahan, membuat tempat ini cocok untuk kamu yang ingin sejenak menjauh dari keramaian jalanan kota. Lokasinya berada kurang lebih 2 kilometer dari Candi Prambanan, yaitu di jalan Manisrenggo No 16, Bugisan, Prambanan.

Nah, demikianlah informasi mengenai rekomendasi tempat ngopi di Jogja yang asik buat nongkrong, foto OOTD, dan bersantai.

Kontributor : Ulil Azmi

Komentar