Lifestyle / female
Yasinta Rahmawati | Amertiya Saraswati
Curhat MUA Gaun Pengantin Dikembalikan dalam Kondisi Kotor (tiktok.com/@riajameelamakeup)

Suara.com - Selain menawarkan jasa makeup, beberapa MUA seringnya juga meminjamkan gaun pengantin kepada klien.

Belum lama ini, seorang MUA membagikan curhatan mereka setelah melihat kondisi gaun pengantin sewaan. Penyebabnya, gaun itu dikembalikan dalam kondisi kotor.

Curhatan tersebut dibagikan lewat akun MUA @riajameelamakeup di media sosial TikTok dan menjadi viral.

Pada unggahannya, MUA ini menunjukkan kebaya panjang warna putih yang kembali dalam kondisi penuh tanah dan lumpur.

Baca Juga: Cewek Seharian Lupa Makan, Pacar Punya Trik Jitu agar Ceweknya Mau Makan

"Kaget dan shock banget tiba-tiba kondisi baju separah ini," tulis keterangan dalam caption video tersebut.

"Sehabis pengantin selesai akad, diajak fotografer foto entah di mana," tambahnya menjelaskan alasan gaun menjadi kotor.

Curhat MUA Gaun Pengantin Dikembalikan dalam Kondisi Kotor (tiktok.com/@riajameelamakeup)

Melihat kondisi gaun pengantin yang kotor, MUA ini pun langsung mencucinya. Namun, gaun tersebut tidak bisa diselamatkan.

"Langsung mutusin buru-buru cuci kebaya di kamar mandi biar noda hilang, tapi udah 1 jam berlalu ternyata nodanya nggak bisa hilang malah jadi kuning," lanjut curhatan MUA ini.

Melihat gaun pengantin yang berubah menguning tersebut, MUA ini pun hanya bisa pasrah.

Baca Juga: Haru! Beli Mainan Untuk Cucu, Ekspresi Kakek Ini Jadi Perhatian

Padahal, gaun pengantin tersebut ternyata merupakan gaun favorit yang sering dipinjam pengantin.

"Yang bikin sedih lagi baju ini favorit pengantin-pengantin mami. Nggak tahu setelah ini bajunya masih bisa disewakan lagi atau nggak dengan kondisi seperti ini."

"Bener-bener cuma bisa istigfar, ikhlasin apa yang terjadi," tambahnya.

Curhat MUA Gaun Pengantin Dikembalikan dalam Kondisi Kotor (tiktok.com/@riajameelamakeup)

Curhatan MUA tersebut lantas banjir komentar dari warganet dan sudah ditonton hingga 5,2 juta kali.

Tidak sedikit warganet yang turut kesal melihat ulah pengantin yang tidak bertanggung jawab tersebut, hingga memberikan solusi untuk kembali memutihkan gaun pengantin.

"Nyewa bukan beli ya. Kalau beli terserah deh mau kayak apa lo pake, tapi kalau nyewa ya tahu diri lah. Itu masih punya pemilik," ungkap warganet.

"Kok bisa sekotor itu, apa pestanya di tempat bekas kena banjir."

"Etikanya walaupun kalian bayar untuk make gaun itu, ketika kalian make dalam keadaan bersih, kembali pun harus dalam keadaan bersih."

"Coba pakai Vanish yang khusus baju putih," tulis komentar lain menyarankan.

Komentar