Lifestyle / male
Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Ilustrasi bekerja (Pexels/cottonbro)

Suara.com - Mendapatkan promosi di tempat kerja buka hal yang mudah. Tentu ada usaha yang harus dibayar, salah satunya produktif dan bekerja keras. Tidak hanya itu, kinerja juga perlu ditingkatkan agar lebih mudah mendapatkan peluang naik jabatan.

Ingin di promosi di tempat kerja? Yuk Simak lima kebiasaan karyawan sukses yang perlu Anda tahu berikut ini:

1. Pemain Tim
Kebiasaan karyawan sukses yang pertama adalah mampu menjadi pemain tim. Mulai dari berkolaborasi dengan rekan kerja, membuat ide, dan bekerja sama dengan karyawan lain tanpa menimbulkan masalah. Keterampilan ini sangat penting untuk dimiliki karyawan agar bisa naik jabatan.

2. Mampu Memecahkan Solusi
Kebiasaan kedua dari karyawan sukses adalah, mampu memecahkan masalah dengan cepat. Jika Anda mampu memecahkan masalah secara konsisten dan tepat pada waktunya, meski situasi yang dihadapi paling sulit sekalipun, Anda akan mudah mendapatkan promosi di masa mendatang.

Baca Juga: Bekerja dari Rumah Lebih Sehat dan Produktif, Konsumen Mulai Sukai Hunian di Tepi Laut

3. Keterampilan Kepemimpinan
Bos pun juga ingin melihat seberapa banyak usaha Anda dalam mengatur pekerjaan serta tindakan dan kata-kata. Dengan keterampilan kepemimpinan yang kuat, tentu skill ini sangat penting untuk dimiliki karyawan.

4. Rasa Ingin Tahu yang Banyak
Ciri-ciri karyawan yang dipromosikan adalah selalu menunjukkan rasa ingin tahu. Orang-orang seperti ini akan mencoba meraih setiap kesempatan yang bisa mereka dapatkan, sehingga ini bisa menambah ilmu dan tangga kesuksesan lebih cepat.

5. Tetap Ikuti Atasan
Jangan berharap atasan Anda secara ajaib mengetahui bahwa Anda ingin mendapatkan promosi. Ingat, promosi itu adalah tanggung jawab yang besar yang harus Anda pegang di perusahaan.

Jadi jika Anda siap, biarkan pekerjaan dan tindakan menjadi jawabannya untuk siap menerima tantangan yang lebih besar ke depan. Dan jangan lupa, untuk tetap ikuti arahan atasan.

Baca Juga: Sedang Bekerja, Dua Karyawan Pencucian Mobil di Kubu Raya Tewas Mengenaskan Diseruduk Truk Bermuatan Tanah

Komentar

terkini