Iwan Supriyatna | Husna Rahmayunita
Selasa, 12 November 2019 | 10:07 WIB
Puan Maharani, Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri selfie. (Instagram/@puanmaharani)

Suara.com - Potret menarik perhatian muncul dalam acara pembukaan Kongres II Partai NasDem yang digelar Senin (11/11/2019) malam. Tak lain adalah kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kehadiran Megawati Soekarnoputri tampak dalam unggahan foto yang dibagikan putrinya, Puan Maharani di jejaring sosial Instagram pribadinya, @puanmaharani.

Bahkan keduanya kemudian mengajak Ketua Umum NasDem Surya Paloh untuk berswafoto alias selfie di dalam lift.

Saat itu, Megawati dan Puan Maharani terlihat memakai baju berwarna senada serupa dengan identitas partai mereka. Sementara Surya Paloh mengenakan jas hitam dengan dasi biru.

Ketiganya pun kemudian kompak memamerkan senyuman ke hadapan kamera ponsel yang dipegang oleh Puan Maharani.

Sementara dalam narasi unggahan itu, Puan menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk Partai NasDem sekaligus memberi ucapan kepada Surya Paloh yang kembali didapuk menjadi Ketua Umum NasDem.

"Selamat Ulang Tahun Partai Nasdem dan Selamat Pak Surya Paloh terpilih kembali menjadi Ketua Umum Partai Nasdem," tulis Puan sebagai keterangan unggahan.

Tak ayal potret akrab tiga tokoh politik itu mengundang respons warganet, lantaran selama ini hubungan Surya Paloh dan Megawati dinilai renggang pasca Pilpres 2019.

Tak sedikit dari warganet yang kemudian memberikan komentar "Adem...", dalam unggahan Puan Maharani.

Puan Maharani, Surya Paloh dan Megawati Soekarnoputri selfie. (Instagram/@puanmaharani)

Senada dengan hal itu, dalam perayaan HUT NasDem ke-8 kemarin malam, Surya Paloh menegaskan hubungannya dengan Megawati Soekarnoputri baik-baik saja.

Bahkan dalam pidatonya, ia memberi pernyataan bersahabat dengan Megawati usai memberi salam hormat kepada Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin.

"Saudara sekalian, di tengah-tengah kita, hadir Presiden ke-5 RI, siapa dia? Mbak Megawati, sahabat sejatinya Nasdem," kata Surya Paloh.

Selain itu, ia beberapa kali menyisipkan kata sayang saat mengucapkan nama Presiden ke-5 RI tersebut.

"Jangan ragukan lagi betapa saya sayang kepada Mbak Mega. Mbak Mega sayang," ungkapnya.

Pun soal insiden tidak disalami dalam acara pelantikan pimpinan DPR RI, beberapa waktu lalu, Surya Paloh berkelakar sempat mengirimkan intelijen untuk menelusuri penyebabnya.

"Saya sampai mengirimkan intelijen untuk mencari tahu, apakah Mbak Mega memang tak mau menyalami saya. Ternyata apa, Mbak Mega tidak sengaja,” sambungnya sembari disambut tepuk tangan riuh kadernya.

Read more...