Bangun Santoso
Selasa, 25 Februari 2020 | 07:13 WIB
Suasana masjid BMKG yang tergenang banjir pada Selasa (25/2/2020) pagi. (Foto: Istimewa)

Suara.com - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) pagi hari ini membuat sejumlah wilayah di Jakarta kebanjiran. Banjir kali ini bahkan lebih parah dibanding beberapa hari sebelumnya.

Tak hanya perumahan warga, banjir juga merendam sekolah hingga perkantoran pemerintah. Salah satunya adalah kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pusat di Jalan Angkasa 1, No.2, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satu PNS di BMKG Pusat yang enggan ditulis namanya mengatakan, hujan kali ini lebat mengguyur dan lebih parah dari sebelumnya. Hingga menyebabkan kantor BMKG kebanjiran.

Menurut dia, dari foto-foto yang beredar di grup WhatsApp (WAG) pegawai BMKG, banjir merendam akses jalan menuju kantor tersebut. Banjir bahkan sudah merendam area parkir, bahkan air sudah masuk ke dalam masjid BMKG.

"Kantor BMKG sudah lama sekali tak pernah dilanda banjir, hari ini kebanjiran. Ini parah," katanya.

Tak hanya di Jakarta Pusat, sejumlah wilayah di Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur juga kebanjiran. Bahkan disebut beberapa sekolah di Jakarta Timur terpaksa meliburkan siswanya hari ini akibat banjir.

Libur mendadak akibat banjir juga dialami siswa di Tambun, Kabupaten Bekasi. Salah satunya adalah SMP Islam Dewan Dakwah. Melalui WAG wali murid, pihak sekolah mengumumkan siswanya libur mendadak akibat banjir yang menggenang.

Tak hanya itu, akibat banjir aliran listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi dimatikan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Read more...