News / nasional
Iwan Supriyatna
Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Suara.com - Satgas Covid-19 Papua Barat menemukan kasus kesembuhan perdana di Papua Barat. Kedua pasien tersebar di Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Keduanya telah dilakukan pengambilan swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif Covid-19.

“Kedua pasien sembuh dari corona baru pertama kali terjadi dan akan dipulangkan dengan secara serimonial pada Senin 11 Mei 2020,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, Arnoldus Tiniap, ditulis Senin (11/5/2020).

Pasien yang sembuh dari corona berjenis kelamin laki-laki, berusia 71 tahun di Kota Sorong dan di Kabupaten Manokwari berusia 29 tahun.

Baca Juga: Kunjungi Papua dalam Aksi Kemanusiaan, Chelsea Islan Merinding

Sementara itu, hari ini terdapat seorang warga di Kota Pala Fakfak terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan ini menjadi kasus perdana corona Covid-19 di Fakfak.

Hingga Minggu 10 Mei 2020, terjadi penambahan 17 kasus Covid-19, sehingga kumulatif positif Covid-19 di Papua Barat menjadi 70 orang positif Covid-19.

Arnoldus Tiniap menjelaskan, penambahan 17 orang positif Covid-19 berasal dari Kota Sorong 8 orang, lalu Teluk Bintuni 8 orang dan 1 orang di Kabupaten Fakfak.

Dia menambahkan semakin banyaknya jumlah kasus yang dilaporkan, menggambarkan besarnya upaya dan kerja keras tim medis untuk mengungkapkan kasus dibanding besarnya masalah di daerah itu.

Berita ini sebelumnya dimuat Kabarpapua.co jaringan Suara.com dengan judul "Kakek 71 Tahun di Kota Sorong Sembuh dari Corona"

Baca Juga: Cara Bawa Mobil ke Pedalaman Papua, Sewa Pengangkutnya Seharga Fortuner

Komentar