News / nasional
Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Suara.com/Novian)

Suara.com - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dikabarkan positif terinfeksi virus corona covid-19. Kabar itu mulai beredar, Sabtu (31/10/2020).

Namun, kabar itu disanggah oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Widiyawati.

Widyawati memastikan, Menkes Terawan dalam keadaan sehat walafiat dan tengah melakukan aktivitas seperti biasa. 

"Bapak (Terawan) aktivitas rutin," ujar Widiyawati saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu sore.

Baca Juga: Petugas Tak Bermasker Ditegur, Malah Bilang 'Masker untuk Orang Sakit Kan?'

Untuk diketahui, Terawan kali terakhir terlihat di depan publik saat mengisi agenda Seminar Nasional XII PERSI dan Seminar Tahunan XIV Patient Safety pada Jumat (30/10/2020). 

Dalam acara tersebut, ia menyebut pandemi Covid masih cukup panjang. Sehingga para tenaga medis harus diberikan kekuatan agar bisa memberikan pelayanan kepada pasien

"Apa yang kita hadapi (Covid-19) perjalanannya masih cukup panjang dan kita harus berikan semua kekuatan kita dalam pelayanan rumah sakit dan maupun kesehatan para tenaga medis," ucap Terawan.

Tingkatkan pelayanan

Dalam acara itu juga, Terawan meminta kepada manajemen rumah sakit untuk terus berinovasi, dalam meningkatkan layanan kesehatan di masa pandemi covid-19 dengan mengubah budaya kerja menuju adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga: Ketahuan Tak Pakai Masker Saat Tugas, Oknum Dishub: Hanya Orang Sakit Saja

"Dalam menghadapi transisi menuju adaptasi kebiasaan baru, rumah sakit harus mampu memiliki budaya baru dengan melakukan perubahan pada sistem pelayanan sehingga mampu mengikuti perkembangan pada masa pandemi covid-19," kata Menkes.

Komentar