News / nasional
Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Unggahan ibu korban tragedi Semanggi Jokowi gendong cucu. (Foto: bidik layar Twitter)

Suara.com - Maria Catarina Sumarsih, keluarga korban Tragedi Semanggi I terus bersuara dan mencari keadilan atas apa yang menimpa putranya almarhum Bernardinus Realino Norma Irmawan alias Wawan. Baru-baru ini Sumarsih mengunggah cuitan soal kebahagiaan keluarga yang direnggut.

Dilihat Suara.com dari akun twitter pribadi Sumarsih @sumarsih11, ia mengunggah sebuah foto Presiden Joko Widodo sedang menggandeng dan menggendong cucunya.

Sumarsih lantas menyematkan cuitannya dalam unggahan foto tersebut. Ia mengatakan, foto tersebut mengingatkannya pada kebahagiaan saat anaknya masih kecil. Namun, kebahagiaan tersebut seketika direnggut.

Pasalnya, Sumarsih mengatakan, anaknya telah ditembak aparat di halaman kampusnya saat menolong rekannya juga ditembak aparat.

Baca Juga: Tragedi Semanggi, Sumarsih Desak Jaksa Agung Cabut Berkas Banding

"Mngingatkan kbahagiaan disaat anak2 masih kecil. Tapi kbahagiaan itu dipenggal dlm sesaat. Anak sy Wawan ditembak aparat di hlmn kampusnya @UnikaAtmaJaya ketika sedang menolong korban yg jg ditembak aparat," cuit Sumarsih seperti dikutip Suara.com, Selasa (2/3/2021).

Sumarsih menjelaskan, bahwa peristiwa penembakan terhadap anaknya tersebut dikenal sebagai tragedi Semanggi I.

"Peristiwa itu dikenal dgn sebutan tragedi Semanggi I," lanjut dalam cuitannya.

Unggahan Sumarsih pun kemudian direspon oleh sejumlah warganet. Mereka memberikan semangat dan doa untuk selalu menyertai Sumarsih mencari keadilan.

"Semoga sehat selalu buu," cuit warganet.

Baca Juga: Jaksa Agung Divonis Salah PTUN Soal Tragedi Semanggi, KSP: Kita Hormati

"Semoga sehat ya buk.. Kesabaran dan konsistensi dlm memperjuangkan sesuatu layak di contoh..," tulis warganet lainnya.

Komentar