News / nasional
Rifan Aditya
Profil Hendy Siswanto - Bupati Jember Hendy Siswanto saat menyampaikan informmasi jatah CPNS baru di tahun 2021. [Foto: Faizin Adi /Jatimnet.com]

Suara.com - Profil Hendy Siswanto, Bupati Jember belakangan menjadi bahasan hangat. Lantaran, muncul kabar yang menyebutkan dirinya menerima dana honor tim pemakaman Covid-19 sebesar Rp 70 juta.

Orang-orang pun penasaran siapa Hendy Siswanto sebenarnya? Berikut Suara.com rangkum profil Hendy Siswanto, Bupati Jember aktif yang dikabarkan terima honor tim pemakaman Covid-19.

Profil Hendy Siswanto

Hendy Siswanto adalah Bupati Jember yang dilantik setelah memenangkan pertarungan dengan Faida dan Abdul Salam. Ia menjabat sebagai Bupati Jember periode 2021 – 2024.

Baca Juga: Polisi Periksa Bendahara BPBD Jember Terkait Honor Pemakaman Covid-19, Selanjutnya Bupati?

Pria yang disapa Haji Hendy ini lahir di Jember, 6 Mei 1962. Saat mencalonkan diri sebagai bupati, Hendy Siswanto diusung oleh Partai Nasdem, Gerindra, PKS, PPP, dan Demokrat.

Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH. MB Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) dilantik pada 26 Februari 2021.

Bupati Jember Hendy Siswanto bicara tentang pengembangan potensi Seni dan Budaya [Foto: Suarajatimpost]

Keluarga Hendy Siswanto

Haji Hendy sendiri memiliki seorang istri bernama Fajarini. Saat ini, Hendy Siswanto telah dikaruniai empat anak.

Pendidikan Hendy Siswanto

Baca Juga: Bupati Jember Kantongi Honor Rp 70 Juta dari Pemakaman Covid-19, DPRD: Tak Etis

Latar belakang  pendidikan Hendy Siswanto adalah sarjana di Universtas Mochamad Sroedji, Jember. Ia lulus dari jurusan Teknik Sipil, makanya tak heran jika kemudian Hendy awalnya meniti karier di properti.

Komentar