News / nasional
Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 custom saat melaksanakan kunjungan kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajarannya untuk memastikan persiapan perhelatan MotoGP 2022 harus terlaksana dengan baik.

Jokowi tak ingin ada isu isu yang menganggu perhelatan MotoGP yang akan digelar pada 20 Maret 2022 mendatang.

"Saya kira, saya ingin memastikan bahwa persiapan pelaksanaan MotoGP 2022 ini di Mandalika NTB ini betul-betul harus terlaksana dengan baik, tanpa ada isu-isu yang isu nggak baik, yang di situ (Mandalika) ," ujar Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas yang diunggah di akun instagram Sekretariat  Kabupaten, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, persiapan MotoGP sisa satu bulan lagi. Sehingga, Jokowi meminta jajaran untuk mempersiapkan dengan baik perhelatan Internasional itu 

Baca Juga: Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Homestay Jelang Gelaran MotoGP Mandalika, Pemilik: Sulit Diungkapkan dengan Kata-kata

"Karena tinggal satu bulan lagi untuk persiapan pre season test 13-14 Februari dan 2 bulan untuk Moto GP series di 18 sampai 20 Maret 2022. Sehingga betul-betul kejar kejaran kita dengan waktu," ucap dia.

Jokowi pun menyinggung persiapan logistik untuk tim yang akan mengikuti perhelatan MotoGP.

Kepala Negara menegaskan tak ingin ada tindakan membongkar atau unboxing ilegal seperti yang terjadi pada ajang World Superbike (WSBK). Sehingga berdampak negatif bagi Indonesia.

"Loading dan unloading logistik bagi tim yang berlaga. Jangan sampai isu-isu kecil seperti kemarin di Superbike, ada kesalahan dalam membongkar logisitik tanpa seizin tim,  sehingga jadi suaranya jadi ke arah yang negatif," tuturnya.

Karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali menekankan kesiapan layanan dalam pelaksanaan MotoGP. 

Baca Juga: Naik Motor Custom, Jokowi Tinjau Infrastruktur Sirkuit Mandalika

Yakni kesiapan kelancaran layanan dan protokol kesehatan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang akan menjadi pintu masuk pembalap, ofisial.

Komentar

terkini