News / metropolitan
Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Ilustrasi Jakarta International Stadium (JIS) di kawasan Sunter Agung, Jakarta, Kamis (23/12/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Suara.com - Stadion Jakarta International Stadium (JIS) rencananya bakal menjadi kandang klub sepak bola Persija Jakarta. Namun, tim berjuluk Macan Kemayoran itu bukan menjadi tim yang kali pertama menjajal stadion terbesar se-Asia Tenggara itu.

Klub Indonesia pertama yang akan menggunakan JIS yakni Bali United yang akan bertanding dalam International Youth Championship (IYC). Hal ini dikatakan oleh Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade.

Seharusnya, dalam kompetisi tersebut akan ada empat tim. Tiga di antaranya merupakan klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Indonesia Allstar. Namun, Real Madrid kemudian diganti Bali United.

"Yang ikut IYC asa Barcelona, Atletico Madrid, Bali United, dan Indonesia All Star. Real Madrid diganti Bali United," ujar Gede saat dikonfirmasi, Minggu (10/4/2022).

Baca Juga: Real Madrid Batal, Barcelona dan Atletico Madrid Siap Bertanding di Soft Launching JIS Pekan Depan

Tim yang diasuh Carlo Ancelotti itu disebutnya batal terbang ke Indonesia karena akan mengikuti turnamen di Spanyol.

"Real Madrid enggak ikut. Kemungkinan ikut turnamen di negaranya," jelasnya.

Untuk diketahui, turnamen yang mendatangkan dua tim elit Liga Spanyol akan menjadi rangkaian soft launching JIS.

Turnamen ini akan mulai digelar 13-19 April dan diselenggarakan tanpa penonton. Masyarakat bisa menyaksikannya melalui siaran di salah satu stasiun televisi.

"Sebenarnya tanpa penonton, hanya undangan saja, jadi tiket tidak diperjualbelikan. Karena disiarkan di tv," katanya.

Baca Juga: Alasan Jakarta International Stadium Dipakai untuk Sholat Idul Fitri 2022

Komentar

terkini