Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce Cullinan hitam lansiran 2019 dan pemiliknya, petinju kondang Floyd Mayweather [Instagram: @floydmayweather].

Suara.com - Peristiwa meninggalnya George Floyd, lelaki berkulit hitam pada 25 Mei 2020 di tangan polisi kulit putih, yang terjadi di Minneapolis, Amerika Serikat telah menimbulkan gelombang demonstrasi di seluruh penjuru negeri. Di luar aksi protes, sebagaimana dikutip Time dari Association Press, Floyd Mayweather ikut turun tangan dengan cara berbeda.

Mantan petinju kondang yang tidak terkalahkan dalam 50 pertarungan, serta menyandang lima kali gelar juara, termasuk menang atas Genaro Hernandez di kelas bulu super World Boxing Championship pada 1998 itu menyatakan bakal membiayai pemakaman George Floyd--akan dilangsungkan 9 Juni 2020--juga membayar acara gereja menjelang pemakaman di Minnesota dan North Carolina.

Bentley Continental GT Mulliner [Instagram: @floydmayweather].

Dan ternyata, tak sekali ini saja Floyd Mayweather mengulurkan tangan untuk karya kemanusiaan. Saat Genaro Hernandez wafat 13 tahun pasca pertarungan keduanya, disebabkan karena kanker, ia juga turun tangan menangani biaya pemakaman seterunya itu.

Kemudian, dalam kehidupan kesehariannya, Floyd Mayweather yang disebut-sebut sebagai petinju terbaik generasinya--sebelum pensiun pada 2017 pernah mengalahkan para petinju tenar seperti Manny Pacquiao, Canelo Alvarez, Oscar de la Hoya, serta Miguel Cotto--ternyata doyan koleksi mobil keren.

Baca Juga: Jadi Jaminan Utang, Pengusaha di Sukabumi Gadaikan 11 Mobil Rental

Dalam pelbagai unggahannya di media sosial Instagram, lelaki kelahiran 24 Februari 1977 di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat ini antara lain adalah produk Britania Raya.

Sebutlah Rolls-Royce warna hitam, serta Rolls-Royce Cullinan warna putih sebagai kado bagi dirinya sendiri. Diunggah tepat di hari Natal 2019, Rolls-Royce Cullinan milik Floyd Mayweather berwarna putih mulus, dengan interior didominasi warna biru segar, dan pintu ala bar.

Rolls-Royce Cullinan putih lansiran 2020 [Instagram: @floydmayweather].

"Kado buat saya sendiri! Karena sudah memiliki Rolls-Royce Cullinan 2019 warna hitam, rasanya tepat kalau kini hadiahnya adalah Rolls-Royce Cullinan putih lansiran 2020," demikian bunyi terjemahan bebas dari unggahan lelaki berjuluk TBE (The Best Ever), Pretty Boy, dan Money itu. Artinya kurang lebih ini adalah koleksi lengkap, sama-sama Rolls-Royce dengan warna berseberangan. Sehingga menjadi koleksi mobil sepasang.

Dan masih di hari yang sama, Floyd Mayweather juga mengunggah produk asal Britania Raya. Kali ini adalah Bentley Continental GT Mulliner. Lagi-lagi ia membubuhkan kalimat, kado buat diri sendiri.

Karya kemanusiaanmu keren, Floyd Mayweather! Semoga George Floyd diberikan kedamaian di dalam nama-Nya. Amen.

Baca Juga: Pusat Gempa Maluku Utara 7,1 SR Dekat Ternate dan Manado

Komentar