Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Interior Rolls-Royce Ghost yang menyuguhkan keindahan iluminasi bintang [Rolls-Royce].

Suara.com - Bayangkan eloknya pemandangan langit berbintang. Malam pekat berpadu cahaya berpendar di sana-sini. Elegan, romantis, sekaligus mistis. Selain bisa disimak langsung di alam terbuka, Rolls-Royce berhasil "memindahkannya" ke kabin mobil salah satu produk terbaru mereka, Roll-Royce Ghost.

Dikutip kantor berita Antara dari situs resmi Rolls-Royce, perusahaan ini menyebutkan peluncuran Roll-Royce Ghost secara global pada 1 September 2020.

Salah satu fitur paling dijagokan dari Rolls-Royce Ghost adalah keelokan panorama malam berbintang, dengan desain kabin "Illuminated Fascia" dari inovasi "Bespoke Collective".

Berada di sisi dashboard, konstelasi dan aksara berbunyi "Ghost" tidak tampil saat mobil tidak dioperasikan. Kemudian saat mesin distarter, penampakan Illuminated Fascia bisa disimak. Tampilan latar belakang gelap pekat dan pendar bintang-bintang yang bergerak elok.

Baca Juga: Pandemi Bukan Halangan, Rolls-Royce Siap Hadirkan Ghost Versi Baru

Rolls-Royce Ghost edisi lama. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Tulisan "Ghost" muncul, bercahaya halus dan dikelilingi lebih dari 850 bintang perpendar. Tampilan ini dihasilkan dari 152 LED yang dipasang di atas dan di bawah fascia, warnanya dibuat serasi dengan jam kabin dan pencahayaan tombol instrumen.

Untuk memastikan bahwa tulisan "Ghost" menyala secara merata, digunakan panduan cahaya setebal dua milimeter, menampilkan lebih dari 90.000 titik terukir laser di seluruh permukaan, sehingga tidak hanya menyebarkan cahaya secara homogen, namun menciptakan efek sekejap saat mata bergerak menyimaknya.

"Illuminated Fascia sangat selaras dengan arah desain Post Opulent yang kami kejar bersama produk Ghost baru. Estetika elegan dan minimal adalah respons spesifik terhadap klien yang menanggapi desain Ghost. Baik konsumen lelaki dan perempuan memiliki keinginan selaras tentang ekspresi Rolls-Royce yang bersih dan rapi," tutur Michael Bryden, Ketua Desainer Bespoke Collection.

Kreativitas dan ide iluminasi keren pada produk baru Rolls-Royce itu dikerjakan tim desain Illuminated Fascia lebih dari dua tahun dan 10 ribu jam.

"Seperti desain progresif mobil lainnya, fitur tersembunyi hingga iluminasi ini mampu menampilkan keelokan dan kemewahan tanpa memperlihatkan kerumitan di balik desainnya," tutup Michael Bryden.

Baca Juga: Meski Terkendala COVID-19, Rolls-Royce Ghost Muncul Tahun Ini

Komentar

terkini