Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Suara.com - Mitsubishi Xpander, Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Motors Malaysia, Harley-Davidson, ojolYamaha Lexi 125 VVA S Version,  ekspor mobil bekas, impor, uji tabrak, crash test, UNEP, dan New Toyota Kijang Innova menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini, yang dirangkum dari artikel pagi kemarin hingga tadi malam.

New Toyota Kijang Innova produksi Indonesia baru saja menjalani crash test atau uji tabrak untuk kawasan Asia Tenggara atau lingkup ASEAN. Hasilnya bisa disimak segera.

Masih berbicara soal ASEAN, Mitsubishi Motors Malaysia juga baru melokalkan Mitsubishi Xpander. Soal selera, konsumen Negeri Jiran memiliki perbedaan dengan warga kita. Dan di sisi lain, saat ini Mitsubishi Indonesia juga baru melansir "Black Edition" special edition untuk Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross.

Apakah akan terjadi persaingan seru di kedua negara?

Baca Juga: Asuransi Astra Raih Penghargaan Kategori Asuransi Mobil Enam Tahun Berturut

Kembali lagi ke soal selera.  Setiap konsumen mendapatkan kesempatan di negara masing-masing untuk menikmati eloknya desain eksterior dan interior yang memiliki perbedaan antara versi Indonesia dan Malaysia.

Kini melangkah ke pengadaan mobil impor. UNEP atau United Nations Environment Programme menyatakan bahwa ekspor mobil bekas dari negara maju berpotensi menyumbang polusi udara.

Tampil dalam bentuk artikel content partner dari Suara.com disebutkan bahwa mobil kategori bukan baru memiliki kualitas yang mesti dipertanyakan. Khususnya menyoal saluran gas buang. Sehingga ketelitian dibutuhkan untuk urusan pemindahan produk itu ke negara berikutnya.

Lantas dari sektor roda dua, ojol atau ojek online memberikan kisah seru. Yaitu muncul mengambil pesanan menggunakan sepeda motor gede atau moge Harley-Davidson.

Disebutkan bahwa ada kemungkinan foto editan. Ada pula pendapat mempertanyakan: benarkah?

Baca Juga: Weekend Seru, Ridwan Kamil Motoran Bareng Istri Sampai Jawa Tengah

Lepas dari betul tidaknya, ya mengapa tidak?

Setelah beredar kabar layanan jasa pengantaran hidangan di luar negeri menggunakan supercar macam Ferrari dan Porsche, Harley-Davidson ini menggenapkan bahwa di masa pandemi COVID-19 banyak kejutan terjadi di pentas otomotif!

Lantas sebagai pamungkas, hadir Yamaha Lexi 125 VVA S Version dalam warna baru. Keren? Simak segera di sini.

Berikut adalah tautan lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat membaca dan selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Jaga kesehatan selalu, dengan mengenakan masker setiap kali keluar dari rumah.

1. Mulai Perakitan Lokal, Mitsubishi Malaysia Banjir Pesanan Xpander

Salah satu hasil modifikasi Mitsubishi Xpander di gelaran "Keluarga Pinter Bener", Kota Bekasi [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Tomoyuki Shinnishi, CEO Mitsubishi Motors Malaysia (MMM), mengungkapkan bahwa permintaan Mitsubishi Xpander di Malaysia jauh di luar dugaan.

"Target awal penjualan MMM adalah 500 unit per bulan. Tetapi saat ini ada lebih dari 7.400 nama dalam daftar pemesanan," ujar Tomoyuki Shinnishi, seperti dikutip dari Paultan.

Baca selengkapnya

2. Heboh Ojol Gunakan Harley-Davidson Saat Ambil Penumpang, Ini Baru Sultan!

Ojol naih Harley-Davidson tuai sorotan dari warganet (Instagram)

Ojol menggunakan Harley-Davidson saat sedang ambil orderan bikin heboh dunia media sosial.

Profesi sebagai ojol memang identik dengan penggunaan motor yang cukup ringkas dan praktis saat mengantarkan penumpang.

Baca selengkapnya

3. Simak Tampilan Yamaha Lexi Terkini, Lengkap dengan Daftar Harga

Yamaha Lexi 125 VVA S Version Prestige Silver [PT YIMM].

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan Yamaha Lexi 125 VVA S Version Prestige Silver. Yaitu warna baru nan seru, yang siap menjadi opsi bagi calon konsumen.

Kemunculan warna baru ini semakin melengkapi line up cat body dari Yamaha Lexi 125 VVA S Version. Sebelumnya sudah ada Matte Black serta Matte Red.

Baca selengkapnya

4. PBB: Ekspor Mobil Bekas dari Negara Maju Sumbang Polusi Udara

[DW Indonesia].

UNEP melaporkan banyak kendaraan bekas berkualitas buruk diekspor dari negara-negara maju ke negara-negara berkembang.

Kendaran bekas tak layak jalan disebut menyumbang polusi udara dan kecelakaan lalu lintas.

Baca selengkapnya

5. Ini Hasil Uji Tabrak New Toyota Kijang Innova

New Toyota Kijang Innova resmi meluncur (15/10/2020) [PT Toyota Astra Motor].

Uji tabrak atau crash test selalu dilakukan atas produk lansiran baru. Dengan pemberian nilai rapor alias reportase akan unsur safety yang dipunyai, calon konsumen jadi memiliki wacana bila tertarik untuk meminangnya. Seperti yang baru-baru ini dilakukan atas New Toyota Kijang Innova.

Kali ini, New Toyota Kijang Innova mendapatkan crash test untuk lingkup produk yang ada di ASEAN (Association of The Southeast Asia Nations). Yaitu oleh badan pengujian ASEAN NCAP (New Car Assessement Program for Southeast Asia).

Baca selengkapnya