Otomotif / mobil
Irwan Febri Rialdi | Cesar Uji Tawakal
Detik-detik pengemudi Hyundai Elantra menabrak pintu masjidil haram. (Twitter)

Suara.com - Seorang pengemudi sedan berwarna silver menjadi sorotan publik usai dirinya menabrak pintu Masjidil Haram pada Jumat (30/10/2020) pukul 10.25 malam waktu setempat.

Video yang memperlihatkan detik-detik saat terjadinya kecelakaan pun bertebaran di media sosial.

Dalam video tersebut mulanya terlihat saat mobil sedan menerobos masuk ke halaman masjid. Ia pun menabrak beberapa pagar pembatas hingga akhirya mobil tersebut menabrak pintu nomor 89.

Haramain Sharifain, blog resmi yang menyediakan informasi mengenai dua masjid suci di Mekah dan Madinah menyebutkan bahwa mobil masuk ke pekarangan masjid setelah melintas dari Road 15 dengan kecepatan tinggi. Jalur tersebut adalah jalan utama yang langsung terhubung dengan pekarangan masjid.

Baca Juga: Pengemudi Sedan Hyundai yang Tabrak Gerbang Masjidil Haram Diringkus

Detik-detik pengemudi Hyundai Elantra menabrak pintu masjidil haram. (Twitter)

*Untuk menuju video terkait, klik di sini.

Normalnya area tersebut ramai dan macet karena menjadi lokasi untuk menurunkan pengunjung masjid dari kendaraan, khususnya di waktu solat.

Di pekarangan tersebut terdapat pagar pembatas yang biasanya digunakan untuk mengatur jamaah. Namun, jumlah pembatas ini sedikit sehingga mobil ini dengan mudahnya menerjang masuk.

Pihak yang berwenang telah menyebutkan bahwa mobil tersebut melaju hilang kendali karena tingginya kecepatan. Sopir mobil tersebut selamat dan kini telah diamankan.

Mobil  yang mengalami kecelakaan tersebut berjenis Hyundai Elantra generasi kelima. Mobil ini mulai diproduksi sejak tahun 2010 lalu.

Baca Juga: Gerbang Masjidil Haram Mekkah Ditabrak Pakai Mobil, Satu Orang Ditangkap

Sekilas mengenai Hyundai Elektra, generasi pertama dari sedan tersebut muncul di tahun 1990. Mobil ini sudah mempunyai tujuh generasi dan yang terbaru hadir di tahun ini.

Generasi kelima dari Hyundai Elektra hadir di pasaran dengan kapasitas mesin mulai dari 1.2 L, 1.6 L dan 2.0 L. Mobil ini menggunakan bahan bakar berjenis bensin dan semua variannya hadir dengan mesin transmisi enam percepetan, baik otomatis maupun manual.

Komentar