Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Porsche 911 Turbo dan Porsche 911 Targa dalam display 1:1 [Lego Group via ANTARA].

Suara.com - Porsche 911 Turbo dan Porsche Targa 911 dianggap sebagai sports car ikonik era 1970 - 1980 dan diangkat Lego Group menjadi salah satu edisi khusus produksinya. Setiap paket Lego dari dua mobil itu dipasarkan senilai 149,9 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2,1 juta, dan terdiri dari 1.458 keping Lego.

Dikutip dari kantor berita Antara, paket edisi khusus ini disebut sebagai "two-in-one". Yaitu memberikan pilihan bagi para konsumen untuk menyusun keping-keping Lego dalam dua gaya,klasik atau convertible. Bisa memilih Porsche 911 Turbo dengan atap, atau Porsche Targa 911 tanpa atap.

Disebut sebagai mainan edukatif, Lego menggarap kedua model secara presisi dan detail. Seperti unsur aerodinamika, model lampu bersudut, logo Porsche hingga desain mesin boxer pada bagian buritan yang sangat mirip. Dimensi model ini sekitar 1:18.

Bagian interiornya juga digarap rapi. Simak tampilan rem tangan, tuas persneling, opsi tempat duduk 2+2, bentuk dashboard yang serupa hingga warna jok oranye tua yang menjadi ciri khas mobil itu.

Baca Juga: Bermitra Bersama Lego, BMW Motorrad Kembangkan Konsep R 1200 GS

Lego Porsche 911 Targa dengan atap convertible yang bisa dibuka-tutup, dalam skala 1:18 yang dipasarkan [Lego Group via ANTARA].

Lantas pada model Porsche Targa 911, atapnya bisa dilipat ke bagian belakang seperti mobil versi aslinya.

"Saat kami mendesain mobil, keputusan tersulit yang harus diambil adalah pilih varian Turbo atau Targa. Sehingga kami merekayasa kemampuan untuk membangun Lego Porsche 911 Turbo dan Targa menjadi satu set," papar Mike Psiaki, pakar Desain Lego Group di laman resmi perusahaan, yang dikutip kantor berita Antara pada Sabtu (6/3/2021).

Sementara Fabian Schmölz, Desainer Eksterior Porsche mengungkap optimisme tentang pemasaran produk ini.

"Kami menyadari Porsche 911 memiliki nilai khusus bagi konsumen dan penggemar kami di seluruh dunia. Dan Lego terbaru untuk keluarga 911, yaitu Lego Porsche 911 Turbo dan 911 Targa turut mewakili semangat ini," tukasnya.

Permainan Lego edisi khusus otomotif ini dijual resmi per 1 Maret 2021 di jaringan resmi Lego. Dan soal presisinya tidak mengherankan. Beberapa saat lalu BMW R 1200 GS juga mengalami redesign menjadi edisi konsep futuristik lewat sentuhan Lego Technic.

Baca Juga: Ford GT Jadi Mobil Paling Populer, Ungguli Porsche 911

Bedanya, si sepeda motor yang tersusun dari ribuan keping Lego ini tidak masuk versi produksi atau dijual.

Komentar