Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Logo baru KIA yang dilukis oleh drone di langit Incheon, Korsel pada Rabu (6/1/2021). Sebagai ilustrasi brand KIA [Dok Kia]

Suara.com - Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo mengatakan, pihaknya masih mempelajari tentang kemungkinan melakukan produksi lokal untuk produk-produk KIA.

"Kami selalu mempelajari arah ke depan bagi model-model ataupun tipe-tipe yang dikembangkan atau akan diproduksi di Indonesia," ujar Ario Soerjo, saat peluncuran KIA Sonet, Kamis (8/4/2021).

Lebih lanjut, ia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penjajakan. Pasalnya untuk melakukan perakitan lokal terdapat unsur economic of scale yang menjadi salah satu bagian pertimbangan.

"Jadi ke depan kalau ada produk yang bagus dan mulai banyak, kami pasti pertimbangkan dan pelajari segera untuk bisa memproduksinya di Indonesia. Karena itu juga membantu meningkatkan industri otomotif Tanah Air," kata Ario Soerjo.

Baca Juga: Hadir di Tanah Air, Kia Sonet Sediakan Pilihan 7-Seater

Hari ini (8/4/2021) meluncur Kia Sonet 7-seater [KIA].

Di Indonesia, KIA baru saja meluncurkan KIA Sonet 7-seater ditawarkan dalam lima varian, yaitu Premiere, Dynamic, Smart 7 iVT Smart 7 MT, dan Standard 7 MT.

Kia Sonet Premiere 7 menjadi tipe tertinggi yang menawarkan fitur terlengkap. Untuk urusan tenaga, KIA Sonet 7 Seater mengandalkan mesin 1.5L Gamma II Smartstream.

Mesin 4-silinder 1493cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak 115 PS dan torsi maksimal 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8-speed virtual gear.

Harganya sendiri dibanderol mulai Rp199,5 juta sampai Rp296 juta on the road Jakarta.

Baca Juga: Meluncur Minggu Depan, KIA Sonet 7 Seater Siap Tantang Toyota Rush?

Komentar