Otomotif / motor
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Penampakan Yamaha FZ-X (Iambiker.com)

Suara.com - Yamaha terus berupaya memperkaya line up produknya. Kali ini, pabrikan berlogo garpu tala ini tengah mempersiapkan motor sport murah.

Dilansir dari Autocar India, Yamaha berencana memperkenalkan motor sport bernama Yamaha FZ-X.

Apalagi belakangan ini, motor sport ini tengah diuji coba di jalanan India dan terciduk beberapa kamera yang berkeliaran di jalan.

Yamaha FZ-X ini memiliki desain yang cukup unik dengan nuansa retro. Apalagi motor ini nantinya akan dibekali motor dengan fitur dan teknologi terkini.

Baca Juga: Rilis Yamaha R7, Pabrikan Berlogo Garpu Tala Bersiap Hadirkan R9

Pada bagian lampu, motor ini akan disematkan teknologi LED yang sudah ada di beberapa motor modern zaman now. Tapi desain lampu bulat tetap dipertahankan agar nuansa retro tetap terpancar.

Penampakan Yamaha FZ-X (Iambiker.com)

Pada desain tangki, terlihat kekar dan besar. Desain secara sekilas terlihat seperti Yamaha Byson yang beredar di Indonesia .

Pada bagian sokbreker sudah menggunakan model teleskopik. Pada bagian samping, terlihat shroud yang agak besar sehingga memberi kesan gagah.

Dari sisi mesin, motor ini menggunakan mesin berkapasitas 149 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 12,4 dk dengan torsi maksimal 13,3 Nm.

Penampakan Yamaha FZ-X (Iambiker.com)

Untuk masalah harga, Yamaha India belum bisa berkata banyak. Namun beberapa media di India memprediksi harga dari Yamha FZ-X ini berkisar di 110 Ribu Rupee India atau setara dengan Rp 21 juta.

Baca Juga: Yamaha Byson bakal Punya Versi Adventure, Begini Bocoran Performanya

Jika dikalkulasikan dengan harga motor di Indonesia, motor tersebut setara dengan Honda Scoopy.

Komentar