Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Mobil yang membawa Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 (2019) [ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc].

Suara.com - Mercedes-EQ, mobil kepresidenan, Kawasaki New Ninja ZX-25R, Presiden Soekarno, Presiden Joko Widodo, Mercedes EQS 450+, Mercedes 580 4MATIC, Lexus Indonesia, galeri virtual, hasil riset, Australia, dan mobil termurah menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Pertama-tama, Redaksi kanal otomotif Suara.com mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-76, Merdeka Bung! Sebuah salam dan ungkapan yang selalu dikumandangkan di masa perjuangan dan diucapkan sembari mengepalkan tangan.

Perayaan Kemerdekaan RI dan Upacara Detik-detik Proklamasi 17 Agustus menggema di seluruh penjuru Indonesia dan di seantero penjuru dunia di mana warga kita berada. Meski dihelat dalam suasana pandemi OCVID-19, semangat tidak pudar karenanya.

Berikut adalah transformasi mobil kepresidenan dari masa ke masa. Sejak masa Presiden Soekarno yang diakrabi sebagai Bung Karno, sampai kekinian di zaman Presiden Joko Widodo atau kerab disebut Pak Jokowi.

Baca Juga: Mobil Listrik Mercedes-Benz Banjir Peminat, Pengiriman Tembus Empat Kali Lipat

Masih dalam semangat 17 Agustus, Kawasaki Motor Indonesia mengadakan delivery perdana produknya, Kawasaki New Ninja ZX-25R warna mirip bendera negara kita.

Kemudian, Lexus Indonesia juga menggelar galeri virtual bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI, yang akan berlangsung hingga 22 Agustus. Dikemas seru lewat layanan aplikasinya, produk-produk andalan Lexus bisa disimak dengan leluasa dan bak berkunjung sungguhan ke lokasi butiknya di Jakarta.

Lantas di sektor mobil listrik, Mercedes-EQ, bagian dari perusahaan raksasa Jerman ini untuk produk terelektrifikasi memunculkan dua sedan keren bertenaga non-minyak bumi.

Ada Mercedes EQS 450+, dan Mercedes 580 4MATIC, yang tampil futuristik lagi seru untuk diajak bepergian dengan performa mantap dan daya jelajah jauh.

Dan sebagai pemungkas, adalah hasil studi tentang kesempatan bagi masyarakat di berbagai negara untuk memiliki mobil. Penduduk di negara-negara di Eropa dan dekat Benua Biru seperti Britania Raya mendapatkan kesempatan lebih kecil dibandingkan mereka yang tinggal di Australia dan Amerika Serikat.

Baca Juga: Presiden AS Joe Biden Diperkirakan Pakai Mobil Kepresidenan Lama

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, tetap jaga diri dan keluarga dengan protokol kesehatan, serta salam Merdeka, Bung!

1. Dirgahayu RI, Simak Evolusi Mobil Kepresidenan Indonesia dari Soekarno hingga Jokowi

Mobil yang membawa Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta Ibu Mufidah Jusuf Kalla memasuki halaman Istana Merdeka sebelum Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-74 Tahun 2019 di Jakarta, Sabtu (17/8/2019). Peringatan HUT RI tersebut mengangkat tema SDM Unggul Indonesia Maju [ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc].

Dirgahayu Republik Indonesia. Hari ini, Selasa (17/8/2021), Indonesia merayakan HUT ke-76. Selama 76 tahun ini, mobil Kepresidenan RI pun sudah mengalami banyak evolusi. Terbukti dari deretan Presiden RI menggunakan mobil yang berbeda-beda dalam menjalankan tugasnya.

Mobil Presiden Soekarno berbeda dengan yang digunakan Presiden Jokowi. Kesamaannya hanya terletak pada kode pelat nomor, yakni RI-1.

Baca selengkapnya

2. HUT Kemerdekaan RI ke-76, Kawasaki New Ninja ZX-25R Warna Merah Delivery Pertama

Kawasaki Ninja ZX-25R 2022 [Kawasaki Motor Indonesia]

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menghadirkan livery khusus pada salah satu produknya, Kawasaki New Ninja ZX-25R.

Dalam unggahan sosial media sosial Instagram atas nama akun KMI terverifikasi, Kawasaki New Ninja ZX-25R mendapat balutan warna merah dengan livery putih. Dengan paduan warna ini, tampilannya tak pelak mirip bendera Merah Putih.

Baca selengkapnya

3. Mercedes-EQ Buka Pemesanan untuk Mobil Listrik EQS 450+ dan EQS 580 4MATIC

Interior futuristik dari Mercedes EQS 580 4MATIC [Mercedes-EQ via ANTARA].

Mercedes-EQ, divisi produk listrik dari Mercedes-Benz mulai membuka pemesanan di pekan awal Agustus 2021 untuk sepasang sedan mewahnya. Yaitu Mercedes EQS 450+ dan Mercedes EQS 580 4AMTIC.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Mercedes-EQ, terdapat skema pembiayaan menarik dan opsi skema berlangganan untuk mendapatkan produk dua mobil listrik itu.

Baca selengkapnya

4. HUT Kemerdekaan RI, Lexus Indonesia Gelar Virtual Gallery Perdana Asia Tenggara

"Lexus Experience", virtual gallery pertama di Asia Tenggara, Lexus Indonesia bertujuan agar pengunjung bisa merasakan layanan dan sentuhan "omotenashi" khas Lexus yang disajikan secara virtual.[Lexus Indonesia via ANTARA].

Sukses menggelar "Lexus Immersive World" yang tampil secara virtual via mobile application di bagian program Lexus Reach, Lexus Indonesia melanjutkan program itu dengan layanan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dikutip dari kantor berita Antara, Lexus Indonesia menghadirkan "Lexus Experience" sebagai kelanjutan dari "Lexus Immersive World".

Baca selengkapnya

5. Hasil Riset: Australia Jadi Negara Termurah untuk Kepemilikan Mobil

Ilustrasi Australia (Pixabay/pattyjansen)

Memiliki mobil mungkin masih menjadi impian bagi sebagian orang. Pasalnya benda berharga mahal membuat calon konsumen berpikir ulang untuk memilikinya.

Namun menurut sebuah studi yang dilakukan Scrap Car Comparison, Australia menjadi negara dengan kepemilikan mobil termurah setelah Amerika Serikat, dan Denmark.

Baca selengkapnya

Komentar