Otomotif / autoseleb
RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175. (Foto Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo)

Suara.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi sorotan saat menjajal kesiapan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala Negara asal Solo ini terlihat menggeber motor custom dari basis Kawasaki W175 yang dibangun bengkel custom Katros Garage.

Motor berkapasitas mesin 175 cc ini hadir dengan tampilan half fairing khas café racer desain membulat.

Selain itu, penambahan hornet di area belakang, dan penambahan cover untuk bagian bawah mesin semakin mempertegas aura classic racing style pada motor ini.

Baca Juga: Tampil di GIIAS 2021, PT KTB Kedepankan Digitalisasi Saat Pandemi

Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika dengan menggunakan Kawasaki W175. (Foto Agus Suparto Fotografer Presiden Joko Widodo)

Perubahan bentuk tadi dipadukan permainan warna bodi berkelir hijau metallic (Royal Top Green) dengan grafis khas motor balap dan motif Batik Mega Mendung di sisi samping bagian fairing.

Atenx atau Atenx Katros Garage, sapaan Andi Akbar, builder dari Katros Garage mengatakan style motor kali ini unik, sebab menyatukan dua aliran gaya custom paling popular di Indonesia, yakni Café Racer dan Chopper.

"Perubahan ini merupakan salah satu komitmen kami untuk terus berkreasi sebagai anak muda Indonesia. Dengan tampilan yang baru ini, semoga dapat semakin menggairahkan lagi skena motor custom di Indonesia,” ujar Atenx, dalam keterangannya.

Motor custom ini mengandalkan basis motor sebelumnya yakni Kawasaki W175 bergaya Bobber. Dengan dasar ini, Tim Katros melakukan penambahan di bagian fairing depan, bodi belakang dan cover mesin bawah.

Atenx Katros Garage bersama karyanya, sepeda motor listrik berbahan baku Honda BeAT yang dikonversi menjadi motor listrik. Katros Garage adalah tim yang menggarap Kawasaki W175 milik Presiden Joko Widodo [Instagram: atenx_andiakbar].

Untuk sektor tangki dan cover bodi samping, tetap mengandalkan komponen yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: Prophecy, Mobil Konsep Hyundai yang Dapat Saranghaeyo Pak Menteri di Press Day GIIAS 2021

Dalam pengerjaan proses custom ini, tim Katros membutuhkan kurang lebih tiga bulan.

Walau secara tampilan motor tadi sudah berubah drastis dari versi sebelumnya, namun untuk posisi berkendara atau sitting posture tetap dibuat sama dengan "ramuan" sebelumnya.

Di bagian emblem tangki, model sudah
diganti baru bertuliskan "JOKOWI" dengan latar belakang motif bendera finish. Desain cat di bagian bodi belakang juga dibuat menyerupai nomor start motor balap dengan grafis RI1.

Komentar