Otomotif / mobil
RR Ukirsari Manggalani
Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi Hyundai Motor sebagai ilustrasi mobil ramah lingkungan [Dok Hyundai]

Suara.com - Yamaha Fazzio Hybrid-Connected, Kia Corporation, Hyundai Motor, Honda CB300R, ambulans, pengawalan, mengemudikan mobil, gempa bumi,  dan aman menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Hyundai Motor dan Kia Corporation mencatat prestasi membanggakan. Yaitu sanggup masuk ke posisi lima besar penjualan mobil di Eropa.  Produk yang dikirim ke konsumen bersaing dengan berbagai brand yang merajai Benua Biru. Serunya lagi, mobil-mobil terlaris dari afiliasi dua merek Korea Selatan ini adalah produk ramah lingkungan.

Pindah ke India, kabar pasar roda dua negeri ini baru saja kedatangan motor keren Honda CB300R. Di Negeri Bollywood, kendaraan roda dua itu dibanderol dengan angka tembus Rp 500 juta atau mencapai setengah miliar rupiah.

Sedangkan di dalam negeri, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang membuka pemesanan lewat e-commerce sudah mengantongi seribu pemesanan hanya dalam lima jam.

Baca Juga: IMI Pilih Ancol Sebagai Tempat Kumpul Para Pehobi Otomotif

Dan sebagai dua artikel pemungkas adalah tips mengemudikan mobil di saat gempa bumi. Bukan suatu hal yang diharapkan, akan tetapi perlu dijadikan wacana agar tidak panik dan fokus pada penyelamatan diri serta seluruh penumpang.

Kemudian perlu dipahami pula tentang pengawalan ambulans oleh kendaraan roda dua. Lepas dari pro dan kontra, ada perundangan yang mengatur hal ini dari sisi hukum. Tujuannya adalah demi keamanan dan kenyamanan selagi berkendara.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas kembali, serta jangan kendor dalam hal protokol kesehatan.

1. Rapor Hyundai-Kia 2021: Penjualan Mobil Ramah Lingkungan untuk Eropa Tembus 1 Juta Unit

Kia Niro Touring, salah satu produk ramah lingkungan Kia [Kia via ANTARA].

Hyundai Motor dan Kia Corporation, afiliasi Hyundai mencatat kenaikan penjualan di Eropa untuk periode 2021.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan Skutik Hybrid, Berapa Biaya Servis Perawatannya di Bengkel?

Dikutip kantor berita Antara dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap pada Rabu (19/1/2022), dalam setahun peningkatan itu mencapai 21 persen dengan penjualan tembus 1 juta unit untuk model ramah lingkungan.

Baca selengkapnya

2. Tengah Mengemudikan Mobil saat Gempa Bumi, Langkah Apakah yang Sebaiknya Dilakukan?

Dampak gempa bumi dahsyat di Turki, tampak satu unit mobil tertimpa reruntuhan material bangunan [ANTARA]

Bencana alam gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Sumur, Banten pada Jumat (14/1/2022). Beberapa daerah di sekitar Jabodetabek juga turut merasakan diayun aktivitas alam ini dalam kondisi cukup kencang. Termasuk mobil-mobil yang tengah berada di jalan raya.

Kelanjutannya, risiko dan kerusakannya bisa terjadi di mana saja. Baik di rumah, dalam gedung, bahkan saat tengah berada dalam mobil.

Baca selengkapnya

3. Awas! Pengawalan Liar Mobil Ambulans Tidak Diperbolehkan di Daerah Ini

Ilustrasi patwal ambulans. [Suara.com/Ema Rohimah]

Ketika mobil ambulans melintas di jalan, beberapa kali menemukan pengawalan yang dilakukan oleh pengguna jalan yang tidak memiliki kewenangan.

Maraknya aksi pengawalan liar ini pun membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi, Kombes Pol Faizal turut berkomentar.

Baca selengkapnya

4. Honda CB300R Beredar di India, Harga Tembus Rp 500 Juta

Honda CB300R (Hindustan Times)

Honda resmi meluncurkan New Honda CB300R untuk pasar otomotif India. Hadir dengan peningkatan performa, harga mencapai 3.730 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekira Rp 535,8 juta.

Dikutip kantor berita Antara dari Ride Apart, sepeda motor bergaya Neo-Retro ini adalah literasi pertama dari Honda CB300R yang dirakit di India.

Baca selengkapnya

5. Seru, Sepeda Motor Hybrid Buatan Yamaha Ini Ludes dalam Bilangan Jam Saja

Yamaha Fazzio Neo Cyan [PT YIMM].

Baru sehari meluncur di pasar skuter transmisi otomatis atau skuter matik alias skutik, Yamaha Fazzio Hybrid-Connected mencetak perolehan cemerlang.

Dikutip kantor berita Antara dari rilis resmi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Rabu (19/1/2022) memberitahukan skutik terbaru Yamaha Fazzio Hybrid-Connected terjual 1.000 unit dalam lima jam.

Baca selengkapnya

Komentar