Press Release / pressrelease
Vania Rossa | Dinda Rachmawati
OMDC Healthcare dan PT Morula Indonesia resmi Meluncurkan Klinik Fertilitas Indonesia. (Dok. Klinik Fertilitas Indonesia)

Suara.com - OMDC Healthcare dan PT Morula Indonesia resmi mengumumkan peluncuran Klinik Fertilitas Indonesia untuk membantu para ayah dan bunda yang berjuang bersama mendapatkan buah hati.

Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki keunggulan karena didukung oleh Morula Indonesia yang sudah memiliki pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reproduksi berbantu.

Selain tindakan inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI), Klinik Fertilitas Indonesia OMDC Healthcare juga dapat melakukan pemeriksaan analisa sperma dan juga konsultasi program kehamilan.

“Sebelum memulai program kehamilan, pasangan suami istri harus melakukan pemeriksaan yaitu berupa anamnesis, pemeriksaan fisik, tes laboratorium darah, hormonal, urine, tes sperma dan beberapa pemeriksaan khusus seperti USG Transvaginal, laparoscopy, histerescopy dan lain-lain,” ujar dr. Jusuf Sidharta, Sp.OG dalam siaran pers yang Suara.com terima.

Baca Juga: Agar Pasangan Makin Intim, Klinik Kesuburan Ini Buat Paket Nginap di Resor Mewah

Salah satu program kehamilan adalah inseminasi buatan atau Intrauterine Insemination (IUI) dengan metode mendekatkan sperma (yang sudah melalui proses washing sperm) dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Tujuannya adalah meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi. Dengan begitu, metode ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma.

Lebib lanjut, dr. Jusuf Sidharta, Sp.OG menjelaskan indikasi pasien yang mengikuti program kehamilan dengan cara inseminasi atau Intrauterine Insemination (IUI) adalah pasien dengan kondisi seperti Ovulatory dysfunction, faktor sperma (minimum 10 juta motilitas >25%), dan atau unexplained infertility.

Sementara syarat mengikuti program inseminasi atau IUI bagi pasangan suami dan istri adalah jumlah sperma ≥ 10 juta, motilitas a+b >20%, pada wanita tuba uterine patent, usia < 40 tahun.

Selain berlokasi di Jakarta Selatan, Klinik Fertilitas Indonesia juga ada di kota besar lainnya seperti Palembang, Solo, Sragen, Pekanbaru, Bandung, Lampung, Samarinda, serta akan segera tersedia di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Mau Jalani Program Kehamilan? Gegah Stres dengan 6 Cara Ini

"Tujuan kami mendirikan Klinik Fertilitas Indonesia di Klinik OMDC Healthcare adalah untuk membantu pasangan suami istri di Jakarta Selatan dan sekitarnya yang kesulitan mendapatkan buah hati. Sehingga pasie mendapatkan layanan baru sehingga bisa mendapatkan layanan yang komprehensif,” ujar dr. Ivan Rizal Sini, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS, Sp. OG sebagai President Director PT Morula Indonesia.

Komentar