Press Release / pressrelease
Risna Halidi
Ilustrasi supplier (Elements Envato)

Suara.com - Perusahaan riset pasar - Kantar mencatat bagaimana e-commerce Indonesia mengalami pertumbuhan sebesar 22 persen di masa pandemi Covid-19. Laporan terbaru Alpha JWC Ventures dengan Kearney mengungkap bagaimana kota tier 2 dan 3 seperti Semarang, Denpasar, Magelang memiliki potensi pertumbuhan ekonomi digital yang pesat.

Kota-kota tersebut diprediksi akan mengalami pertumbuhan lima kali lipat dalam lima tahun mendatang dan bisa mengalahkan pertumbuhan di kota tier pertama serta meningkatkan pangsa PDB pada 2030 sebesar 3 sampai 5 persen.

Dari data tersebut CEO Growsir.id, Rafin Rachmadi melihat adanya potensi besar mendongkrak ekonomi Indonesia.  "Kami memiliki visi untuk mengembangkan proses suplai untuk UKM di seluruh daerah yang ada di Indonesia, seperti di kota-kota tier 2 dan 3 tersebut,” ungkapnya dikutip dari siaran pers, Jumat (22/4/2022).

Saat ini, Growsir.id hadir untuk membantu para supplier lokal yang menghadapi hambatan dalam proses terjun ke ekonomi digital serta memudahkan kebutuhan suplai UKM di seluruh Indonesia.

Baca Juga: DPRD Jateng Dorong Pemerintah Dukung Terus Koperasi dan UMKM

Growsir.id (Ist)

Pengguna bisa mendapatkan pangsa pasar atau penyuplai barang yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing dari beragam industri, mulai dari tekstil, produk-produk segar, FMCG atau barang konsumen yang bergerak cepat, dan yang lainnya.

Pengguna juga diberikan kemudahan untuk melakukan kontak langsung dengan perusahaan atau para supplier sehingga bisa timbul kepercayaan antara satu sama lain. Dari sini, pengguna bisa mendapatkan pelanggan yang loyal dan meningkatkan pemasukan.

“Proses transaksi di Growsir.id juga dirancang sederhana dan modern agar para UMKM di Indonesia bisa tumbuh bersama secara cepat. Dari mulai proses pemesanan hingga pengantaran difasilitasi oleh Growsir.id sehingga sangat memudahkan pelaku UKM,” kata Haedar Harvi, Chief Opperating Officer (COO) Growsir.id.

Platform tersebut juga dapat menjadi perantara untuk suplai barang atau produk terlengkap dengan informasi yang lengkap dan aktual mulai dari harga bahan baku sampai biaya transaksi sudah ditetapkan dengan harga terendah yang akan selalu di bawah harga pasar.

Karena hal ini, pembeli bisa mendapat barang yang murah dan berkualitas. Pelaku bisnis juga bisa mendapatkan supplier dengan cepat untuk keberlangsungan bisnis mereka.

Baca Juga: Koperasi dan UMKM Dikenal Tangguh Hadapi Krisis, Perlu Terus Didukung Pemerintah

Pihaknya juga menjamin proses transaksi barang atau produk yang dilakukan bersifat aman dan transparan. Setiap pembelian yang masuk akan dikonfirmasi terlebih dahulu oleh penjual lalu dilakukan proses pembayaran.

Penjual kemudian akan mengajukan pengiriman barang yang nantinya akan tercetak resi dan tracking dari jasa logistik. Para penjual lalu menerima uang pembayaran dengan konfirmasi otomatis selama dua hari setelah barang diterima oleh pembeli.

“Dengan bertujuan untuk menjadi perusahaan grosir online terbesar di Indonesia, Growsir.id berkomitmen untuk mengembangkan industri suplai grosir di Indonesia,"'tambah Chief Marketing Officer (CMO) Growsir.id, Reyhan Ardya.

Reyhan juga menambahkan, bahwa Growsir.id juga mencerminkan cita-cita dan semangat UMKM di Indonesia dan mendukung mereka agar bisa semakin bertumbuh dan berkembang dengan pesat.

Komentar

terkini