Sport / arena
RR Ukirsari Manggalani
Pevoli pantai putra Indonesia Danangsyah Yudistira Pribadi melakukan servis ke arah pevoli Palestina pada pertandingan babak penyisihan pool G voli pantai pria Asian Games 2018 di arena Jakabaring Sport City, Palembang, Sumsel, Selasa (21/08). [ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja].

Suara.com - Berlokasi di Arena Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa sore (21/08/2018) tim putra Indonesia yang bertarung di Pool G - Match Day 3 berhasil meraih kemenangan dalam laga voli pantai kontra Palestina.

Pasangan Merah Putih yang berlaga adalah Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi, sementara dari Palestina hadir Alarqan / Alqishawi. Tim voli pantai putra Indonesia ini menundukkan duet Palestina dalam dua set langsung, 21 - 11, 21 - 13.

Meski meraih poin atas lawan, Gilang Ramadhan yang bertarung untuk pertama kalinya di ajang Asian Games menyebutkan bahwa dirinya sempat gugup saat merebut tiga poin pertama, dan untuk merebut permainan mesti mengatur pernapasan.

Senada, Danangsyah Yudistira Pribadi juga sempat merasa groggy saat bertemu lawan duet Palestina.

Baca Juga: Gempa Lombok Timbulkan Kerugian Rp 7,7 Triliun

Untuk mempetakan calon penantang berikutnya menuju 16 besar, yaitu tim Bangladesh Gilang Ramadhan  menyatakan, "Mungkin lebih mematangkan strategi. Kami lihat siapa lawan nanti dan melihat video cara mereka bermain."

Hal paling menyentuh bagi duet tim putra voli pantai Indonesia ini, bertarung melawan Palestina menghadirkan rasa kemanusiaan, serta menumbuhkan rasa persahabatan mendalam. 

Tim Palestina memberikan sebentuk syal sebagai cendera mata, yang kemudian dibentangkan oleh tim Indonesia untuk berpotret bersama.  Antara