Sport / arena
Rizki Nurmansyah
Selasa, 28 Agustus 2018 | 11:10 WIB
Pemanah Indonesia, Diananda Choirunisa, meraih medali perak pada cabang olahraga panahan nomor recurve individu putri Asian Games 2018, Selasa (28/8), dalam laga yang berlangsung di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. [Suara.com/Rizki Nurmansyah]

Suara.com - Air mata Diananda Choirunisa tak terbendung usai gagal menyumbang medali emas untuk Indonesia di nomor recurve individu putri Asian Games 2018, Selasa (28/8).

Dalam final yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, perempuan yang akrab disapa Nisa, harus mengakui keunggulan pemanah Cina, Xinyan Zhang.

Nisa kalah dengan skor 7-3. Total, peraih medali emas SEA Games 2017 nomor recurve individu putri ini membukukan 135 poin.

Sedangkan, Zhang yang meraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga panahan, mendulang 144 poin.

Di set pertama, Nisa kalah dengan skor 28-30. Kedua pemanah sempat bermain imbang di set kedua setelah sama-sama membukukan 28 poin.

Di set ketiga, Nisa sukses mengimbangi skor menjadi 3-3 setelah mencatatkan 28 poin berbanding 27 poin yang dibukukan Zhang.

Di set keempat dan kelima, Zhang tak terbendung lagi dengan membukukan 29 dan 30 poin. Sedangkan, Nisa hanya mampu mencatatkan 24 dan 27 poin di set keempat dan kelima.

Untuk diketahui, untuk tiap kemenangan di masing-masing set bernilai dua poin. Sedangkan, hasil imbang bernilai satu poin.

Sementara itu, Riau Ega Agata Salsabilla menambah perolehan medali untuk Indonesia dari cabang panahan Asian Games 2018.

Ega sukses meraih medali perunggu di nomor recurve individu putra, dalam perebutan medali perunggu Asian Games 2018 melawan pemanah Kazakhstan, Ilfat Abdullin, dengan skor 6-2.

BACA SELANJUTNYA

Viral Jersey Tim Sepak Bola Inter Milan Ternyata 'Made in Indonesia'